Teddy Putuskan Tempat Pemakaman Lina Sepihak, Sule Pilih Mengalah

Kompas.com - 06/01/2020, 13:01 WIB
Komedian Sule menangis dalam acara televisi Ini Talkshow. YouTube/Ini TalkshowKomedian Sule menangis dalam acara televisi Ini Talkshow.

JAKARTA, KOMPAS.com- Tak mau berdebat panjang, Sule memilih pasrah dan menerima jenazah mantan istrinya, Lina Zubaedah dimakamkan di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 4 Januari 2020.

Padahal, sebenarnya Sule sudah menyiapkan tanah pemakaman di samping ayahnya. Sebab, Lina disebut sangat dekat dengan ayah Sule yang biasa disapa Abah.

"Keluarga berhak enggak untuk menguburkan di mana saja? Terutama ibu yang satu darah. Harusnya kan dikompromikan," kata Sule dalam video YouTube Cumicumi, seperti dikutip Kompas.com, Senin (6/1/2020).

Baca juga: Teddy Gelar Tahlilan Lina Zubaedah di Tempat Teman, Sule: Ada Apa?

Dari pernyataan Sule, mengisyaratkan sempat ada perdebatan dalam keluarga terkait tempat pemakaman Lina.

"Ini dia (Teddy) mau kekeh di situ. Dari pihak keluarga penginnya di Ciputra, Iky (Rizky Febian) inginnya di Cimahi, di tempat saya. Karena saya sudah menyiapkan tempat di sana," kata Sule dalam video berjudul "Rizky Febian dan Ayah Sambung Debat Soal Pemakaman dan Tahlilan Almh. Lina - Cumicam 05 Januari 2020".

Padahal, menurut Sule, Rizky Febian sempat mengaku mendapat cerita dari mendiang ibunya di malam tahun baru 2020.

Ketika itu, lanjut Sule, Lina bercerita pada Rizky kalau bertemu dengan Abah dalam mimpi.

"(Makam) Mau disatuin sama Abah. Dia (Lina) itu paling dekat sama Abah," ucap Sule.

Baca juga: Nasihat Sule untuk Keempat Anaknya setelah Ibu Mereka Meninggal

Tetapi, Sule akhirnya memilih untuk pasrah dan menerima keputusan Teddy, suami Lina saat ini, demi ketenangan almarhumah.

Sule hanya berpikir, hal semacam ini nantinya juga bisa diselesaikan. Namun, yang penting adalah mendiang mantan istrinya bisa dikuburkan dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X