Kompas.com - 05/01/2020, 18:27 WIB
Miley Cyrus membawa setangkai mawar putih ketika menghadiri Grammy Awards 2018 di Madison Square Garden, New York, MInggu (28/1/2018). AFP PHOTO / ANGELA WEISSMiley Cyrus membawa setangkai mawar putih ketika menghadiri Grammy Awards 2018 di Madison Square Garden, New York, MInggu (28/1/2018).

KOMPAS.com - Penyanyi Miley Cyrus harus membayar sebesar Rp 300 juta karena dianggap melanggar hak cipta.

Pasalnya, penulis lagu asal Jamaika, Michael May menuding lagu “We Can’t Stop” milik Miley Cyrus mencatut lagu yang dibuatnya 25 tahun lalu.

Dikutip dari Antaranews, Minggu (5/1/2020), pemilik nama panggung Flourgon ini menggugat Miley Cyrus pada Maret 2018.

Baca juga: Resolusi 2020 Miley Cyrus: Move On dari Pernikahannya yang Gagal

Dalam gugatannya, May mengklaim lagu "We Can't Stop" sangat mirip dengan lagu "We Run Things" yang ia buat pada 1988, lagu reggae favoritnya yang menduduki peringkat satu di kampung halamannya.

May menuduh Cyrus dan label RCA Record atas penggunaan materi termasuk frasa “We run things. Things no run we,” yang dinyanyikan Miley menjadi “We run things. Things don’t run we".

May, Cyrus, Sony dan pihak lain mengajukan "joint stipulation" di pengadilan federal Manhattan untuk mengakhiri gugatan ini dengan prejudice, artinya ini tak bisa diajukan lagi.

Baca juga: Kabar Cody Simpson dan Miley Cyrus Putus Terbantahkan

Pengacara Cyrus mengatakan pada 12 Desember mereka telah menandatangani kesepakatan penyelesaian, seperti dilansir Reuters.

Lagu "We Can't Stop" yang diambil dari album Bangerz pernah ada di peringkat 2 Billboard Hot 100 pada Agustus 2013.

Lagu itu gagal menempati posisi puncak karena terhalangi oleh "Blurred Lines" dari Robin Thicke.

Baca juga: Resolusi 2020 Miley Cyrus: Move On dari Pernikahannya yang Gagal

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.