Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prihatin Banjir Jabodetabek, NCT Beri Semangat dan Doa untuk Para Korban

Kompas.com - 05/01/2020, 10:20 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa hari terakhir sejak 1 Januari 2020, banyak wilayah di Jabodetabek mengalami musibah banjir.

Kabar ini rupanya sampai ke telinga grup K-pop, NCT.

Grup asuhan SM Entertainment ini menyampaikan rasa simpatinya.

"Halo, kami NCT. Kami mendengar musibah yang disebabkan oleh hujan deras tengah melanda Indonesia," tulis NCT di akun Twitter resmi @NCTsmtown dikutip Kompas.com, Minggu (5/1/2020).

Baca juga: Kata Yuni Shara soal Viral Foto Pakai Boots dan Celana Jeans Pendek Saat Banjir

Grup yang debut tahun 2016 ini lalu memberi doa kepada masyarakat Indonesia, khususnya korban banjir.

"Kami ingin memberi penyemangat, tapi kami tahu tidak ada kata yang dapat mengurangi beban. Kami hanya dapat berdoa agar kalian selamat dan semoga tidak ada lagi duka yang menimpa," tulis NCT.

Unggahan NCT ini mendapat tanggapan dari para penggemar musik Kpop di Twitter.

Baca juga: Roy Marten Temukan 7 Ular di Rumahnya, Salah Satunya di Kamar Gibran

"Terima kasih sudah memberikan kami banyak dukungan dan penyemangat, kami berharap kalian juga akan selalu sehat," tulis pemilik akun @riprullet.

"Walaupun tempat aku gk kena tpi makasih loh dengan ini ngebuktiin ke org2 yg mungkin slalu jahatin kalian ini ngebuktiin ke mereka klo kalian tuh baik. Peduli sesama makasih loh," tulis seseorang dengan akun @NanaMyRainbow.

Sebelumnya, hujan yang mengguyur sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) itu telah mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Sementara, banjir bandang terjadi di Kabupaten Lebak, Banten, pada Rabu pagi akibat meluapnya Sungai Ciberang yang berhulu di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi (Kapusdatinkom) BNPB Agus Wibowo mengatakan, jumlah korban meninggal akibat banjir di Jabodetabek dan Lebak, Banten mencapai 60 orang dan 2 orang hilang.

Hal ini berdasarkan data terbaru per Sabtu (4/1/2020) pagi pukul 18.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com