Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Artis Ikut Aksi Sosial untuk Korban Banjir

Kompas.com - 04/01/2020, 11:39 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) menyebabkan banjir di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Kondisi korban banjir yang memprihatinkan, membuat beberapa selebritas Tanah Air tergerak untuk melakukan sesuatu seperti membuka posko bantuan atau terjun ke lokasi banjir.

Kompas.com merangkum ada 4 selebritas yang ikut aksi sosial untuk para korban banjir sebagai berikut:

1. Chicco Jerikho dan Angga Dwimas Sasaongko buka posko banjir

Sutradara Angga Dwimas Sasongko dan aktor Chicco Jerikho tergugah untuk membantu para korban banjir yang melanda wilayah Jabodetabek dengan membuka posko di kantornya Visinema Pictures, kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

"Karena lihat saudara kami kena musibah dan banyak daerah yang sebelumnya belum kena banjir akhirnya kena. Beberapa staf kami di sini yang kena banjir juga. Jadi kami tergerak (bantu)," ucap Chicco saat ditemui di kantornya, Jumat (3/1/2020).

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Buka Posko Bantuan Logistik untuk Korban Banjir

Chicco mengaku sejak membuka posko dari Kamis (2/1/2020) kemarin, ia telah mengunjungi tiga titik daerah yang terdampak banjir. Di antaranya adalah Kampung Makasar, Jeruk Purut, dan Bukit Duri.

Saat ditemui, Chicco tengah menanti info dari timnya untuk mengetahui wilayah mana saja yang akan disambangi untuk mengirim bantuan.

Baca juga: Bantu Korban Banjir, Chicco Jerikho Buka Posko Bantuan

2. Eko Patrio kunjungi korban banjir di Bidara Cina

Komedian sekaligus politikus Eko Patrio menyambangi para korban banjir yang berada di kawasan Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (3/1/2020).

Eko langsung melihat kondisi rumah warga yang tengah membereskan rumah setelah diterjang banjir.

Seperti diketahui, kawasan Bidara Cina, Jatinegara menjadi salah satu tempat yang diterjang banjir hingga ketinggian hampir dua meter.

Baca juga: Saat Eko Patrio Kunjungi Korban Banjir di Bidara Cina

"Assalamualaikum, ibu-ibu dan bapak-bapak saya turut prihatin. Saya datang ke sini bawa sedikit bantuan logistik," ucap Eko Patrio sembari menyalami warga.

Eko sempat berkeliling lokasi tersebut yakni Jalan Kelinci hingga Jalan Macan.

Usai melihat para korban banjir, Eko turut menyampaikan kesedihannya meski rumahnya yang terletak di kawasan Cipinang juga diterjang banjir.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com