Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Ardhito Pramono Dalami Peran Kale, Bikin Playlist Lagu hingga Ganti Sepatu

Kompas.com - 03/01/2020, 12:39 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Penyanyi Ardhito Pramono memiliki cara tersendiri untuk masuk ke dalam karakter Kale dalam film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

Salah satunya, membuat daftar lagu-lagu yang cocok dengan karakter Kale.

Kale adalah sosok anak band yang hadir dalam kehidupan Awan (Rachel Amanda).

Baca juga: Film NKCTHI Jadi Kado Ulang Tahun Terindah Rachel Amanda

"Banyak sih caranya, kayak salah satunya gua bikin playlist di Spotify, kira-kira lagu yang bakal Kale dengerin apasih," kata Ardhito saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (2/1/2020).

"Ada Goodnight Elektric, ada Feast, Hindia, Siksa Kubur, Marjinal, mungkin yang Kale bakal dengerin ya ini. The Adams dan lainnya," lanjutnya.

Selain itu, Ardhito juga mrndapat saran dari pelatih aktingnya agar mengganti sepatunya demi mendalami peran sebagai anak band.

"Gue sampai ganti sepatu untuk jadi karakter Kale. Kata Mas Aji, akting coach gua, 'Kale enggak mungkin pake sepatu kayak lo, dia tuh enggak parlente," ucap Ardhito.

"Kale itu yang make boots, anak band pake sneakers, coba deh lo ganti sepatu. Dengan itu lo bisa ngejajakin karakter Kale'. Akhirnya gue lakuin itu sih," lanjutnya

Pelantun lagu "Bitter Love" ini tak menyangka bahwa dia bisa dipercaya memerankan tokoh Kale.

Bahkan, tak hanya menunjukan aktingnya, Ardhito juga melantunkan salah satu soundtrack film NKCTHI berjudul "Fine Today".

"Gue enggak nyangka-nya karena gini, gue dari awal film ini dari pemilihan karakter Mas Angga minta gue buat jadi seorang Kale," ujar Ardhito.

"Mungkin teman-teman tahu Kale dulu sempet ada yang memerankan, tapi Mas Angga maunya gue, lagu gue jadi soundtrack, jadi gue kayak, gokil Tuhan sebaik ini ya," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com