Kenakan Piyama, Medina Zein Digiring Jalani Tes Urine

Kompas.com - 30/12/2019, 14:53 WIB
Ibra Azhari (kenakan baju tahanan) dan Medina Zein (kenakan piama putih) dibawa ke Puslabfor Polri untuk jalani tes urine di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAIbra Azhari (kenakan baju tahanan) dan Medina Zein (kenakan piama putih) dibawa ke Puslabfor Polri untuk jalani tes urine di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha dan influencer Medina Zein dipindahkan oleh polisi dari ruang tahanan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menuju Puslabfor Polri di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (30/12/2019).

Pemindahan ini untuk menjalani tes urine lebih lengkap mengenai keterlibatan Medina dalam mengonsumsi narkoba.

Sebelumnya, Medina telah menjalani tes urine di Polda Metro Jaya. Hasilnya, Medina positif menggunakan amfetamin atau sabu.

Baca juga: Medina Zein Positif Narkoba, Ditahan di Polda Metro Jaya

Saat digiring petugas ke mobil polisi, Medina tampak masih mengenakan piyama putih dengan corak daun. Medina terus menutupi kepala dan wajahnya dengan jaket jeans.

Tak ada satu kata pun terucap dari mulutnya. Medina digiring oleh polisi menuju Puslabfor bersama kakak iparnya, yakni Ibra Azhari yang lebih dulu tertangkap polisi.

Sementara, Ibra yang mengenakan pakaian tahanan hanya mengangkat kedua tangannya kepada awak media sebelum masuk ke mobil polisi.

Baca juga: Hasil Tes Urine, Medina Zein Positif Gunakan Narkoba

Ia hanya sempat berucap, "alhamdulilah baik, Bang." 

Setelah itu, mobil Toyota Innova berwarna hitam yang membawa Medina dan Ibra pun bergegas menuju Puslabfor.

Medina Zein dalam jumpa pers terkait pelaporannya terhadap artis Irwansyah terkait kasus penggelapan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat sore (18/10/2019).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Medina Zein dalam jumpa pers terkait pelaporannya terhadap artis Irwansyah terkait kasus penggelapan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat sore (18/10/2019).

Diketahui, Medina diamankan saat berada di salah satu rumah sakit di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Medina kemudian bawa ke Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Hasil tes urine menunjukan bahwa Medina positif memakai narkoba.

Baca juga: Serba-serbi Amfetamin, Jenis Narkotika yang Dikonsumsi Medina Zein

Sebelumnya, Ibra Azhari kembali ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Minggu (22/12/2019).

Dalam penggeledahan di rumah Ibra Azhari, polisi menemukan sejumlah barang bukti, di antaranya sebuah plastik klip berisi serbuk coklat diduga narkoba jenis putau.

Ada pula sebuah plastik klip kecil berisi serbuk putik diduga narkoba jenis sabu, sebuah cangklong, dan dua buah timbangan.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X