Pengakuan Bisma eks SM*SH Jatuh Hati Pada IU Sejak 2010

Kompas.com - 30/12/2019, 14:08 WIB
Bisma Karisma saat ditemui usai menonton film Aladdin di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019). KOMPAS.com/IRA GITABisma Karisma saat ditemui usai menonton film Aladdin di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Masih ingat dengan sosok Bisma Karisma yang pernah bergabung sebagai anggota boyband SM*SH?

Jarang terlihat, rupanya Bisma sudah banyak berubah. Bukan hanya gaya dandanan, tapi juga kecintaannya pada dunia Kpop, termasuk pada penyanyi IU yang baru saja singgah di Jakarta untuk menggelar konser Love, Poem.

Dalam unggahannya di Instagram, Bisma tak malu-malu mengungkapkan kekagumannya pada penyanyi dan bintang drama itu.

Baca juga: Penuhi Permintaan Penggemar, IU Perlihatkan Foto Waktu Kecil

"Tahun 2010 tanpa sengaja saya melihat penampilan @dlwlrma dengan "Good Day" nya lewat portal YouTube, rasanya seperti 'bermain-main dalam kompleksitas,'" tulis Bisma di akun @sibisma seperti dikutip Kompas.com, Senin (30/12/2019).

Dari video musik itulah Bisma mulai mengagumi keluguan suara dan penampilan IU dalam musiknya.

Sekaligus kepiawaian penyanyi kelahiran Seoul 26 tahun lalu itu dalam membuat komposisi lagu.

"Karena saat itu saya tidak menemukan solois Korea yang memiliki paket seperti dia," ujar Bisma.

Baca juga: Tiba di Jakarta, IU Disambut Nyanyian Para Fans di Bandara

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

/// good day /// Cerita semampunya ah.. Tahun 2010 tanpa sengaja saya melihat penampilan @dlwlrma dengan “Good Day”-nya lewat portal youtube, rasanya seperti “bermain-main dalam kompleksitas”. Penyanyi yang terdengar lugu, dibalut dengan komposisi musik yang aduhai “mahal” sekali penuhnya. Karena saat itu saya tidak menemukan soloist asal korea yang memiliki paket seperti dia. Lanjut mengoleksi album fisik/boxset dengan tujuan mencari tahu kenapa saya bisa sebegitunya yakin “eksplorasi perasaan” dia pasti akan tersalurkan disetiap karya-karyanya seiring dia bertumbuh. Singkat cerita selain serial antologi “Persona” saya merasa kepuasan terbayar setelah 9 tahun mengikuti perkembangannya dengan melihat penutup konser tunggal #LovePoem secara langsung di tanah air sendiri. (Kepanjangan kalau diceritain semua hhhh)

A post shared by Bisma Karisma (@sibisma) on Dec 29, 2019 at 6:59pm PST

Tak berhenti sampai di situ, Bisma lantas mulai rajin mengoleksi album-album IU dengan tujuan untuk mengensl sang idola lebih dekat.

"Dengan tujuan mencari tahun kenapa saya bisa sebegitunya yakin 'eksplorasi perasaan' dia pasti akan tersalurkan disetiap karya-karyanya seiring dia bertumbuh," tulis Bisma.

Puncak kebahagiaan Bisma sebagai penggemar IU akhirnya terbayar dengan penampilan IU selama dua hari menggelar konser di Jakarta, mulai tanggal 28 hingga 29 Desember 2019. 

Baca juga: Main Film Koboy Kampus, Bisma Karisma Jadi Presiden

Meski tak banyak orang tahu Bisma menyukai K-Pop, ia merasa hal itu tidak perlu dibesar-besarkan.

Sebagaimana, saat ia menanggapi komentar seorang warganet yang berkata bahwa Bisma lebih suka K-Pop dibanding musik Jepang atau J-Pop. 

"Saya suka banyak hal, dan jarang rasanya merasa perlu sebegitunya diketahui oleh banyak orang," tulis Bisma.

Baca juga: Konser di Jakarta, IU Terbuai dengan Masakan Indonesia


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X