Kompas.com - 28/12/2019, 15:08 WIB
Wirdha Sylvina dan suamiya, Zecky Alatas saat ditemui di kawasan Otista, Jakarta Timur, Sabtu (28/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIWirdha Sylvina dan suamiya, Zecky Alatas saat ditemui di kawasan Otista, Jakarta Timur, Sabtu (28/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakak kandung Dhawiya Zaida, Wirdha Sylvina mengatakan sangat kecewa dengan pernyataan yang dilontarkan adiknya beberapa hari lalu.

"Kalau dibilang kecewa, kecewa sekali. Karena kenyataannya tidak seperti itu. Statement-nya Dhawiya itu berbeda dengan kenyataan," kata Wirdha saat ditemui di kawasan Otista, Jakarta Timur, Sabtu (28/12/2019).

Menurut Wirdha, belum ada upaya mediasi yang dilakukan oleh keluarga besarnya sampai saat ini.

"Ya kalau dibilang sudah ada upaya untuk berdamai atau keluarga mengupayakan untuk saya, itu tidak ada dan tidak benar," ucapnya.

Baca juga: Dhawiya Zaida Blak-blakan soal Suami dan Perseteruan Keluarga Besarnya

Oleh karenanya, anak pedangdut Elvy Sukaesih itu merasa Dhawiya memutar balikkan fakta yang sebenarnya.

"Jadi saya keberatan. Karena di sini saya merasa diputar balik gitu, yang salah siapa?" kata Wirdha.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, Dhawiya mengaku keluarga besarnya sudah melakukan mediasi untuk meredam suasana dan mencari jalan keluar yang terbaik.

"Tapi kan yang punya masalah kalau dia sendiri belum mengakui kesalahannya, cari tahu dulu iya kan. Dengan cari tahu kesalahannya, dengan dia meminta maaf, kami bisa memperbaiki diri," ucap Dhawiya belum lama ini.

Baca juga: Dhawiya Zaida Sebut Elvy Sukaesih yang Paling Dikecewakan Wirdha

Perseturuan ini berawal saat Dhawiya dan suamianya, Muhammad, diringkus Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat, 16 Februari 2018 lalu.

Pada kasus ini, Dhawiya menggunakan suami Wirdha Sylvina, Zecky Alatas, sebagai kuasa hukumnya.

Namun, di tengah kasus berjalan, Zecky mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Dhawiya. Belum diketahui pasti alasannya mundur menjadi kuasa hukum.

Sejak itu, perseturuan dalam keluarga Elvy Sukaesih dimulai.

Baca juga: Dhawiya Mengaku Putus Komunikasi dengan Kakaknya, Mengapa?


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X