Terungkap, Lagu Ko Ko Bop Milik EXO Semula untuk Red Velvet

Kompas.com - 27/12/2019, 17:12 WIB
Boyband asal Korea Selatan, EXO soompi.comBoyband asal Korea Selatan, EXO

KOMPAS.com - Ada fakta menarik yang baru terungkap tentang lagu " Ko Ko Bop" yang dirilis EXO pada 2017 lalu.

Singel yang dianggap sebagai salah satu comeback paling sukses mereka hingga saat ini tersebut ternyata awalnya diciptakan untuk girlband Red Velvet.

Fakta itu baru dibongkar oleh produsernya sendiri, Styalz Fuego, dua tahun setelah dirilis.

Baca juga: Awalnya Lagu Ko Ko Bop Bukan untuk EXO

Awalnya, seorang aktivis sosial bernama Beverly Gooden menulis twit yang mempersilakan pengguna Twitter membagikan fakta acak tentang musik.

Produser Styalz Fuego kemudian membalas twit itu dan mengungkapkan bahwa lagu "Ko Ko Bop" awalnya dimaksudkan untuk singel Red Velvet.

Baca juga: SBS Memulai Investigasi Internal Setelah Insiden Jatuhnya Wendy Red Velvet

Dia menjelaskan bahwa kuncinya dibuat lebih tinggi agar sesuai dengan nada vokal para member Red Velvet.

"Fakta acak k-pop: @weareoneEXO - Ko Ko Bop awalnya ditulis untuk Red Velvet, kuncinya adalah 3 nada lebih tinggi tetapi kemudian diturunkan agar sesuai dengan EXO," tulis Fuego lewat akun Twitter @STYALZFUEGO, Jumat (27/12/2019).

Demo itu sendiri dibuat dengan menggunakan suara wanita, membuatnya dipercaya bahwa girlgroup akan melakukannya dengan baik seandainya itu diberikan kepada mereka.

Baca juga: Nikmati 7 Lagu Kpop Natal 2019, dari EXO hingga Taeyeon

Sebelumnya, Stylaz Fuego sudah pernah menyebut bahwa lagu "Ko Ko Bop" sebenarnya ditulis untuk penyanyi perempuan.

"Saya tidak pernah berpikir lagu itu untuk EXO. Menurut saya lagu itu lebih untuk girl group. Yang menyanyikan lagu itu saat demo adalah Shaylen Carroll (co-producer)," kata Stylaz Fuego seperti dilansir Koreaboo.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Koreaboo
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X