Kompas.com - 26/12/2019, 12:09 WIB
Tangkapan layar pengumuman situs Indoxxi yang akan tutup tahun 2020. Kompas.comTangkapan layar pengumuman situs Indoxxi yang akan tutup tahun 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar penutupan situs streaming film ilegal IndoXXI begitu menarik perhatian.

Diketahui, situs IndoXXI menyatakan akan menutup situsnya per Januari 2020. Pengumuman ini berada di halaman utama situs tersebut.

Berbagai pihak pun ramai-ramai angkat suara berkait hal ini, berikut rangkumannya.

Baca juga: Ditutup Januari 2020, IndoXXI Ucapkan Selamat Tinggal

1. Ernest Prakasa bersyukur

Sutradara Ernest Prakasa bersyukur saat mengetahui situs penyedia layanan film dan musik ilegal, salah satunya IndoXXI diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Bersyukur, semoga bukan hanya IndoXXI, tapi juga website-website bajakan lain," kata Ernest saat dihubungi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (25/12/2019).

Sebab, kehadiran situs web semacam itu bagi pria kelahiran Januari 1982 tersebut amat merugikan.

Suami Meira Anastasia itu pun berharap ke depannya pemerintah lebih menonjolkan keseriusan dalam membasmi pelanggaran Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Baca juga: Bersyukur IndoXXI Diblokir, Ernest Prakasa: Semoga Website Bajakan Lain Juga

2. Reaksi beragam warganet

Percakapan tentang penutupan IndoXXI sempat merajai Twitter hingga menjadi trending topic.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X