Kompas.com - 26/12/2019, 11:46 WIB
Pengacara yang juga pembawa acara Hotman Paris Hutapea saat ditemui di Peluncuran Trailer film Aib #Cyberbully, di Plaza Senayan, Senin (2/7/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Pengacara yang juga pembawa acara Hotman Paris Hutapea saat ditemui di Peluncuran Trailer film Aib #Cyberbully, di Plaza Senayan, Senin (2/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi pengacara kondang dengan tarif fantastis, pengusaha, sekaligus entertainer, Hotman Paris Hutapea tetap bahagia saat menjadi presenter.

Meski honornya hanya puluhan juta rupiah, terpaut jauh dari pendapatan utamanya.

Dalam video YouTube Trans7 Official berjudul "Tarif Hotman Paris Rp 1,3 Miliar? | BARENG BOY (21/12/2019) Part 2", Hotman menjelaskan alasannya menikmati pekerjaan sebagai pembawa acara.

"Enaknya sebagai TV host, sebelum pulang ke rumah, ha he ho di televisi dapat gocap, Rp 50 juta, pegang iklan Rp 15 juta, ya lumayanlah," kata Hotman Paris.

Baca juga: Pernah Bertemu Nadiem Makarim Kecil, Hotman Paris Kini Ingin Bisnis Start Up

Selain itu, Hotman Paris juga mengakui bahwa sebagai manusia biasa, dia senang menjadi terkenal seperti sekarang.

"Tentu (bahagia), tapi sudah terlalu lama (terkenal). Masih human being, semua orang pengin terkenal dong," kata Hotman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hotman menambahkan, penghasilannya per bulan dari dunia bisnis dan hiburan saja sudah mencapai miliaran rupiah, itu pun belum termasuk penghasilan sebagai pengacara.

Baca juga: Rencana Hotman Paris Pensiun, Layu Sebelum Berkembang...


Namun, saat Boy mengonfirmasi apakah benar ia meraup hingga Rp 1,3 miliar untuk sekali kasus yang ia tangani, Hotman enggan menyebut angka yang spesifik.

"Beda-beda, enggak bisa disebutkan kasus ini begini, karena setiap kasus beda-beda. Saya pernah dapat honor cuma kecil, tapi saya juga pernah dapat honor sampai 12 juta dolar (Rp 167,7 miliar)," ucap Hotman sambil tersenyum.

"Crazy," kata Boy yang terkejut setelah mendengar pengakuan Hotman.

Baca juga: Bayar Pajak Satu Mobil, Hotman Paris Keluarkan Rp 120 Juta

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.