Kompas.com - 23/12/2019, 09:01 WIB
Sederet musisi dan artis Indonesia yang berjaya di luar negeri sepanjang tahun 2019 KOMPAS.com/Roderick Adrian Mozes, KOMPAS.com/Ira Gita, KOMPAS IMAGES/Kristianto Purnomo, Instagram @ stephaniepoetri, Instagram @officialputeriindonesia, YouTube/The Voice GermanySederet musisi dan artis Indonesia yang berjaya di luar negeri sepanjang tahun 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa dari mereka telah meraih sukses lebih dulu di Indonesia lantas melebarkan sayap ke pasar internasional.

Sementara lainnya, justru sempat gagal di Indonesia tapi meraih sukses dan nama besar di panggung internasional.

Sepanjang tahun 2019, Indonesia patut berbangga karena para musisi dan aktor ini telah membawa nama bangsa di taraf internasional.

Baca juga: Sebut Budaya Indonesia Beragam, Agnez Mo: Tapi Bukan Julid dan Nyinyir

Bahkan, tak sedikit selebriti luar negeri yang mengagumi mereka. Dari duet dan tampil di panggung internasional, ataupun dunia perfilman.

Berikut ini beberapa selebriti Indonesia berjaya di panggung internasional sepanjang tahun 2019.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Agnez Mo

Pernah merasakan popularitas sebagai penyanyi dan pemain sinetron, tak lantas membuat Agnes Monica terlena.

Menggunakan nama Agnez Mo, perempuan 33 tahun ini justru mulai menjejakkan kaki ke negeri Paman Sam.

Jatuh bangun membangun karir di Amerika Serikat, akhirnya Agnez mulai mendapat perhatian sejak lagunya "Overdose" bersama Chris Brown sukses menduduki tangga lagu Billboard.

Bahkan saat itu, ia berhasil mengalahkan musisi Maroon 5, dan Cardy B.

Halaman:
Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X