Kompas.com - 21/12/2019, 13:40 WIB
Kiky Saputri, Ernest Prakasa, Jessica Mila, Shareefa Daanish saat promo film Imperfect di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019). Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan merupakan film drama komedi Indonesia yang akan dirilis pada 19 Desember 2019. Film ini disutradari oleh Ernest Prakasa. KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAHKiky Saputri, Ernest Prakasa, Jessica Mila, Shareefa Daanish saat promo film Imperfect di Kantor Redaski Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta,Rabu ( 4/12/2019). Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan merupakan film drama komedi Indonesia yang akan dirilis pada 19 Desember 2019. Film ini disutradari oleh Ernest Prakasa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Ernest Prakasa punya formula khusus dalam mengemas unsur komedi dalam film terbarunya, Imperfect.

Awalnya, unsur komedi pada film Ernest sebelumnya kerap dinilai kurang selaras dengan cerita.

"Kenapa gue banyak ajak komika cewek karena balik lagi ke kritik, 'ah komedinya Ernest kadang suka enggak nyambung'," kata Ernest dalam sebuah wawancara eksklusif di Redaksi Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kembali ke Zona Nyaman, Ernest Prakasa Siapkan Film Keluarga Tionghoa Tahun Depan

Menurut Ernest, adegan komedi itu layaknya aksesori yang sengaja ia sematkan untuk memberi kesan lucu.

"Dari dulu memang formula gue seperti itu. Dulu gue sempet cuek tuh, tapi setelah gue cerna kritiknya benar juga," ucapnya.

Namun, kini Ernest banyak menggandeng komika perempuan demi menyelaraskan unsur komedi dengan isu body shaming yang diangkat oleh film tersebut.

Baca juga: Ernest Prakasa Ungkap Keresahan Isu Body Goals Melalui Imperfect

"Jadi gue coba untuk di film ini komedian-komedian ini job desk-nya memang komedi tapi mereka berada di payung yang sama, soal insecurity, keresahan cewek-cewek, jadi ada integrasi yang lebih solid-lah antara drama dan komedi," tutur Ernest.

Konsekuensinya mungkin bobot komedi dalam Imperfect tidak seperti biasanya.

Ernest membatasi ruang gerak komedi karena harus sesuai koridor cerita.

Baca juga: Ernest Prakasa: Film Imperfect Secara Pesan Itu Cewek Banget


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X