Kompas.com - 21/12/2019, 11:47 WIB
Film Imperfect yang disutradarai Ernest Prakasa dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian. Dokumentasi StarVisionFilm Imperfect yang disutradarai Ernest Prakasa dibintangi oleh Jessica Mila dan Reza Rahadian.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Ernest Prakasa merasa film kelimanya, Imperfect, memang lebih ditujukan untuk kaum perempuan.

Sebab, film yang diadaptasi oleh buku istrinya, Meira Anastasia, itu mengangkat isu body shaming.

"Gue ngerasa ini film secara tema dan pesannya memang cewek banget ya. Soal berdamai dengan tubuh sendiri kan," kata Ernest dalam sebuah wawancara eksklusif di Redaksi Kompas.com beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kembali ke Zona Nyaman, Ernest Prakasa Siapkan Film Keluarga Tionghoa Tahun Depan

Menurut dia, standar kecantikan semakin menjajah media sosial, menghantui masyarakat, terutama perempuan.

Hal itu membuat Ernest, secara kebutuhan cerita banyak menggandeng aktris ragam generasi.

"Jadi akhirnya film ini secara pesan dan tema cewek banget karena materinya begitu," kata Ernest.

Baca juga: Ernest Prakasa Berbisik Artis Paling Resek, Boy William Terkejut

"Soal pemeran cewek yang banyak banget karena secara natural berkembangnya begitu. Kebutuhan ceritanya menuntut seperti itu," lanjutnya.

Seperti tokoh utama Rara yang dimainkan oleh Jessica Mila, lalu ada Yasmin Napper sebagai Lulu, adik Rara.

Deretan aktris lain yang turut membintangi film yang sedang tayang di bioskop ini antara lain Karina Suwandi, Diah Permatasari, Olga Lidya, ZsaZsa Utar, Aci Resti, Kiky Saputri, Neneng, Dewi Irawan dan masih banyak lagi.

Baca juga: Ernest Prakasa Ungkap Keresahan Isu Body Goals Melalui Imperfect


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X