Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggapan Mendiang BJ Habibie Lihat Reza Rahadian Menjadi Dirinya Saat Tua

Kompas.com - 21/12/2019, 10:23 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengungkapkan reaksi mendiang BJ Habibie saat melihatnya berpenampilan seperti Presiden RI ke-3 itu pada masa tua.

Reza diketahui memerankan Habibie dalam dua fase usia di film Habibie & Ainun 3.

"(Eyang) Senang banget, ini di pegang-pegang 'Ini kok gini ya gitu seperti kulit asli' dan lain-lain, 'persis seperti eyang'," kata Reza saat diwawancarai di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019).

Baca juga: Lihat Jefri Nichol, Reza Rahadian: Ini yang Paling Bikin Saya Bahagia

"Kan itu bikinnya harus di-copy semua dari wajah eyang yang asli dibuat semirip mungkin. Proses coloring lama," sambungnya.

Reza menambahkan, hasil pemasangan makeup prostetik Habibie tua membuatnya semakin mendalami peran.

"Jalan begitu efektif, saya lihat makeup-nya pun begitu jadi, wah ini sih serapan saya sama energinya bisa lebih solid dalam memerankan tokoh Habibie sendiri," ujar Reza.

Baca juga: Jefri Nichol Hadiri Gala Premiere Habibie & Ainun 3 dan Kebahagiaan Reza Rahadian

"Jadi menurut saya enggak memungkiri bahwa di film ini makeup-nya works banget," ucapnya lagi.

Demi totalitas penampilan, aktor Reza Rahadian sampai harus dirias selama enam jam agar mirip dengan mendiang BJ Habibie, dalam film Habibie & Ainun 3.

Belum lama ini viral sebuah video proses pembuatan makeup prostetik terhadap Reza yang diunggah oleh akun periasnya, @orlandobassi.

Baca juga: Reza Rahadian: Pengalaman Jefri Nichol Akan Berdampak Luar Biasa

Reza Rahadian saat memerankan mendiang BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun 3.YouTube/MD Pictures Reza Rahadian saat memerankan mendiang BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun 3.
Selain mengunggah video proses pemasangan makeup prostetik, Orlando juga memajang beberapa foto yang memperlihatkan betapa detilnya riasan itu diaplikasikan pada tubuh Reza.

"Habibie dan Ainun 3. Kebahagiaan besar berbagi beberapa gambar BTS dari makeup prostetik," tulis Orlando lewat akun @orlandobassi.

Orlando yang memiliki perusahaan di Bali ini sempat memuji profesionalitas Reza Rahadian selama makeup diterapkan ke wajah dan beberapa bagian tubuhnya.

Baca juga: Trailer Film Abracadabra, Kisah Pesulap yang Diperankan Reza Rahadian

"Dia begitu profesional dan berdisiplin tinggi untuk perannya sebagai Habibie. Senang bekerja sama denganmu Reza dan semua tim makeup saya, juga sutradara Hanung atas kesabarannya di lokasi," tulis Orlando.

Dari akun Instagram @officialpilarez, video proses transformasi Reza menjadi Habibie juga diunggah dengan keterangan bahwa proses makeup Reza memakan waktu selama tujuh jam.

Baca juga: Intip Transformasi Reza Rahadian Jadi BJ Habibie Berkat Makeup Prostetik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com