Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jackie Chan Dituding sebagai Penyebab Bangkrutnya Hong Kong Airlines, Mengapa?

Kompas.com - 18/12/2019, 09:55 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Hype

JAKARTA, KOMPAS.com - Bintang film Hong Kong, Jackie Chan, boleh saja selalu sukses dalam setiap film yang dibintanginya. 

Namun, keberuntungan itu tidak berpengaruh pada produk yang memintanya menjadi brand ambassador atau pun bintang iklan mereka.

Bahkan, aktor 65 tahun itu dituding menjadi penyebab bangkrutnya maskapai penerbangan Hong Kong Airlines.

Sebagaimana diketahui, perusahaan penerbangan ini menghadapi persoalan keuangan dengan adanya serangkaian protes dan kondisi politik yang tak kondusif di Hong Kong.

Baca juga: Chris Tucker dan Jackie Chan Dipastikan Berduet Lagi dalam Rush Hour 4

Mereka juga diminta oleh Transport and Housing Board (THB) Hong Kong untuk membayar gaji karyawan dalam kurun waktu lima hari dan mengancam untuk menunda, bahkan mencabut izin operasi maskapai jika mereka gagal melakukannya.

Lucunya, di tengah kabar tersebut, Jackie Chan yang sejak 2017 lalu ditunjuk sebagai bintang iklan dituding menjadi penyebab kebangkrutan maskapai tersebut.

Jackie bahkan dijuluki sebagai "pembunuh merek" sebagai lelucon karena setiap merek yang ia bintangi mengalami kebangkrutan atau menghadapi masalah keuangan.

Baca juga: Hit & Run Lolos Seleksi Jackie Chan International Action Film Week di China

Beberapa contoh perusahaan yang dimaksud, seperti gym terkenal bernama California Fitness, sampo herbal BaWang, produk elektronik Ai-duo VCD, perusahaan makanan Synear, dan Fen Huang Cola.

Padahal sebenarnya itu hanya kemalangan Jackie Chan menjadi duta merek produk yang kebetulan tidak mumpuni itu. 

Seperti produk Synear yang ternyata ditemukan bakteri golden staph di dalamnya oleh pihak otoritas Beijing, kemudian Ai-duo VCD elektronik yang mendapat tuntutan hukum hingga terpaksa ditutup.

Baca juga: Jackie Chan Titip Salam untuk Penggemar di Indonesia, Apa Katanya?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hype
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com