Iis Dahlia: Umpamanya Direktur Bawa Ini Itu, Bukan Urusan Pilotnya!

Kompas.com - 18/12/2019, 06:31 WIB
Pedangdut Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPedangdut Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Iis Dahlia mengaku mengalami kerugian akibat kasus yang menyeret nama mantan Direktur Utama Garuda Indonesia, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara.

Sebab, suami Iis Dahlia yakni Satria Dewandono yang bekerja sebagai pilot Garuda Indonesia disebut sebagai orang yang membawa terbang motor Harley Davidson dan sepeda lipat Brompton milik Ari Askhara.

Pedangdut berkumis tipis itu pun menjadi bulan-bulanan warganet yang melontarkan komentar yang menyakitkan hatinya.

Baca juga: Iis Dahlia: Anak-anak Sedih Ayahnya Dikaitkan Penyelundupan Harley Davidson

"Sebenarnya saya dirugikan, suami saya dirugikan," ucap Iis Dahlia yang ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Meski merasa dirugikan, pemilik nama lengkap Iis Laeliyah itu hanya bisa pasrah atas tudingan publik yang menganggap suaminya bersalah dalam kasus skandal Garuda Indonesia.

"Tapi ya ya sudah. Menyesal? Tidak, karena dia ( Satrio Dewandono) dalam pekerjaan dan menyelesaikan pekerjaan, yang penting pekerjaan dia terselesaikan," ujar Iis Dahlia.

Baca juga: Iis Dahlia: Jangan Sotoy, Kami ke London Bukan Melarikan Diri!

Iis Dahlia mengatakan, tugas pilot menjalani perintah untuk membawa pesawat beserta isinya sampai selamat ke tujuannya.

"Seperti halnya dia (Satrio Dewandono) bawa pesawat, pesawatnya selamat. Ya kan? Itu tugasnya pilot," ucapnya.

Menurut dia, jika di dalam pesawat itu berisi barang mencurigakan seperti Harley Davidson dan Brompton, ini bukan kesalahan sang pilot.

Baca juga: Suaminya Pilot Garuda Saat Bawa Harley Selundupan, Iis Dahlia: Dia Hanya Ditugaskan

"Jadi kalau umpamanya direktur-nya membawa ini itu, itu bukan urusannya pilot dan bukan kesalahan suami saya, apalagi saya," ujar Iis Dahlia.

Adapun, Satrio Dewandono merupakan pilot yang membawa pesawat Garuda Indonesia yang terbang dari Perancis menuju Jakarta.

Pesawat itu disebut-sebut mengangkut barang selundupan berupa motor Harley Davidson serta sepeda Brompton yang dikaitkan dengan mantan Dirut Garuda Indonesia, Ari Askhara.

Baca juga: Menohok, Iis Dahlia Jawab Tudingan Hartanya Dikaitkan dengan Kasus Harley Selundupan

Saat ini, Ari Askhara telah dicopot Menteri BUMN Erick Thohir lantaran dugaan penyelundupan barang tersebut.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Iis Dahlia Akui Mengalami Kerugian Akibat Kasus Mantan Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara.
Penulis: Arie Puji Waluyo

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Warta Kota
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X