Guru SD Ungkap Masa Kecil Eross Sheila on 7

Kompas.com - 17/12/2019, 19:19 WIB
Gitaris Sheila On 7, Eross Candra, berpose bersama guru SD-nya. Bidik layar Instagram @armaditafikrianiGitaris Sheila On 7, Eross Candra, berpose bersama guru SD-nya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepribadian Eross Candra tidak berubah meski namanya bersinar dengan band Sheila On 7. Eross tetap menjadi sosok yang pendiam.

Hal itu terungkap dari pengakuan guru sekolah dasar Eross yang belum lama ini bertemu dengan gitaris Sheila On 7 itu.

Baca juga: Melihat Momen Manis nan Sederhana Pernikahan Eross Candra dan Sarah

"Ya, anaknya diam, enggak banyak ngomong si Eross itu. Kemarin di sini, ya, diam. Kalau enggak dimulai dulu, dia enggak ngomong," kata Istiqomah, guru SD Eross saat dihubungi, Selasa (17/12/2019).

Istiqomah menjadi guru Eross selama dua tahun. Istiqomah berujar, tak banyak hal yang berubah dari sosok Eross yang sekarang ini telah menjadi musisi terkenal.

Baca juga: Eross Candra Khawatir Para Penonton Bosan terhadap Sheila on 7

Bahkan, Eross dengan ramah menghampiri guru SD-nya meski tak lama berjumpa.

"Enggak, enggak berubah, tetap pendiam anaknya. Waktu saya ketemu yang kedua, saya diajak masuk, dikenalkan sama teman-temannya personel Sheila on 7. Dia hormat sekali dengan saya," kata Istiqomah.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Mama dan Murid Salah satu kebanggaan seorang guru adalah ketika melihat muridnya sukses. Seperti mama yang sore ini kedatangan murid muridnya berpuluh tahun lalu. Saya yang mendengar cerita Mama dari sambungan telepon hanya bisa tersenyum dan terharu. Lalu mendengarkan mama cerita sambil nyeplok telor. Kalau sudah reuni guru dan murid begitu, pastilah cerita masa kecil. Lalu mama pasti mengingat-ingat masa kecil mereka. Memandang mereka satu per satu, kemudian ingat, kelucuan dan tingkah polah mereka. Jogja hujan sore ini tapi mama bahagia karena muridnya datang bersilaturahim. Maturnuwun utk mas @erosscandra dan kawan2 sudah nyambangi Mama saya. Mudah2an lancar rezeki, sehat, dan barokah utk Mas Eross dan teman2. @ramaudia @audiarama @agusanto.76

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fadila Fikriani (@armaditafikriani) pada 16 Des 2019 jam 6:15 PST

Baca juga: Video Penampilan Cadas Eross Candra di JogjaRockarta

Menurut Istiqomah, Eross bisa dibilang bukan murid yang menonjol dikelas secara akademik. Namun, Istiqomah sempat terkejut saat mengetahui Eross berbakat membuat lagu.

"Pendiam Eross itu, enggak kelihatan kalau punya bakat seperti itu (menulis lagu). Wong anaknya diam sekali, tapi bapaknya musisi to, bapaknya pintar mengarang lagu," ucap Istiqomah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X