Alasan Menyentuh Istri Zul Zivilia Tidak Mau Jual Piano Suaminya

Kompas.com - 17/12/2019, 14:36 WIB
Istri Zul Zivilia, Retno Paradinah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIIstri Zul Zivilia, Retno Paradinah saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri penyanyi Zulkifli alias Zul "Zivilia", Retno Paradinah, mengatakan tidak akan menjual piano milik suaminya.

Sebelumnya, Retno telah menjual gitar-gitar milik Zul demi kebutuhan hidup keluarganya dan persidangan suaminya yang terjerat kasus narkoba.

"Iya (tidak akan dijual). Sebenarnya sudah banyak kejadian yang menjepit banget sampai harus jual," kata Retno saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Alasannya tidak mau menjual, kata Retno, piano itu merupakan barang satu-satunya milik Zul yang ada di rumah.

Baca juga: Tangis Zul Zivilia Ikhlas Ditinggal Istri dan Jual Gitar demi Hidup

"Tinggal itu satu-satunya di rumah juga dan itu juga belinya saya sama suami tuh patungan. Jadi kalau dijual ya sayang, enggak ada lagi barang-barang dia," ungkapnya.

Retno mengatakan, alasan lain tidak menjualnya karena piano tersebut merupakan alat musik untuk menciptakan sebuah lagu.

"Ya karena kalau dia pulang, besok-besok pulang cepat, itu buat ciptain lagu. Biasanya dia dari piano juga. Sayang gitu kalau dijual," ujar Retno.

Sebelumnya, Retno telah menjual gitar milik Zul untuk kebutuhan hidup. Meski begitu, ia mengaku awalnya menolak untuk menjualnya jika bukan permintaan dari Zul.

Baca juga: Dampingi Suami Sidang, Istri Zul Zivilia Sebut Habis Ratusan Juta Rupiah

"Itu juga sebenarnya nolak. Cuma karena dia sendiri yang minta dan waktu itu juga mendesak untuk pembayaran segala macam. Terus juga saya jualnya ke teman, jadi kalau saya ada rezeki, saya bisa membayar kembali," kata Retno.

Saat ditanya lebih lanjut jumlah nominal yang dikeluarkan Retno untuk mendampingi suami menghadapi sidang, ia menjawab sudah ratusan juta rupiah.

"Iya ratusan juta. Tiket saja udah berapa kali sidang kan. Jadi, duit bapak (yang menjadi kuasa hukum Zul), duit saya, kita hitung semua. Jadi, ya sudah lumayan banyak," tutur Retno.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X