Sambil Menangis, Istri Zul Zivilia: Dia Ikhlas Saya Tinggal

Kompas.com - 16/12/2019, 19:17 WIB
Istri Zul Zivilia, Retno Paradinah menangis saat diwawancarai usai sidang pledoi Zul di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (16/12/2019). KOMPAS.com/IRA GITAIstri Zul Zivilia, Retno Paradinah menangis saat diwawancarai usai sidang pledoi Zul di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (16/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri penyanyi Zul Zivilia, Retno Paradinah mengatakan bahwa suaminya pernah mengaku ikhlas apabila ditinggal pergi olehnya.

Hal itu dikatakan Retno saat diwawancarai usai sidang pledoi Zul di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (16/12/2019).

"Itu awal pas kejadian, itu pas waktu waktu awal kepanggil udah langsung bilang, 'saya ikhlas kalau kamu mau pergi ninggalin aku. Dengan keadaan aku seperti ini aku enggak bakalan tau keluarnya kapan'," kata Retno menirukan ucapan Zul sambil menitikan air mata.

Baca juga: Di Hadapan Majelis Hakim, Zul Zivilia Minta Maaf pada Sang Istri

"'Saya takut kalau nantinya kamu nggak kuat liat keadaannya', itu terus sih yang diucapkan," kata Retno melanjutkan.

Tetapi, saat itu, Retno memutuskan untuk tetap bertahan mendampingi Zul.

Sebaliknya, menurut Retno, kasus tersebut justru membuatnya lebih kuat untuk mempertahankan rumah tangga mereka.

"Ya, saya menguatkan dia karena sebenarnya masalah-masalah rumah tangga itu dari dulu kan banyak, tapi dengan cara saya bertahan," ucap Retno.

"Jadi pembelajaran buat saya, untuk masalah ini buat saya juga bisa lebih bertahan lagi menghadapi ujian kami berdua," katanya.

Baca juga: Minta Hukuman Diringankan, Zul Zivilia: Saya Punya Enam Anak

Sebelumnya, dalam persidangan Zul meminta maaf kepada istrinya karena telah mengingkari janjinya untuk tidak kembali menggunakan obat-obatan terlarang.

"Di kesempatan ini, saya ingin meminta maaf pada istri saya tercinta bahwa saya sudah berbohong," kata Zul saat membacakan pledoi atau nota pembelaan.

"Dua tahun lalu saya sudah berniat untuk menghilangkan kecanduan saya. Alhamdulillah saya sempat direhab tapi setelah dari itu, saya tidak menggunakan lagi. Tapi, setelah itu saya menggunakan lagi. Saya telah berbohong kepada istri saya, anak-anak saya, orang tua, sekali lagi saya minta maaf," ucap Zul melanjutkan.

Diketahui, Zul dituntut hukuman penjara seumur hidup karena dinyatakan terbukti menyediakan narkoba.

Baca juga: Di Hadapan Majelis Hakim, Zul Zivilia Minta Maaf pada Sang Istri

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X