Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Pekan Diputar, Frozen II Hasilkan Rp 13,8 Triliun

Kompas.com - 16/12/2019, 14:32 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Deadline

KOMPAS.com - Film Frozen II berhasil meraup 1 miliar dollar AS atau sekitar Rp 13,8 triliun dari pemutarannya di seluruh dunia.

Film yang mulai diputar pada 20 November 2019 itu kini menjadi film keenam Disney yang menghasilkan 1 miliar dollar AS sepanjang 2019.

Dibandingkan Frozen pertama, Frozen II menembus angka fantastis itu lebih cepat. Frozen pertama meraupun 1 miliar dollar AS setelah 15 pekan diputar.

Hingga pekan keempat pemutarannya, Frozen II masih menduduki puncak box office di Amerika Serikat.

Baca juga: Belum Sepekan Dirilis, Frozen II Sudah Cetak Rekor di Box Office

Penghasilannya diprediksi melampaui film pertamanya. Apalagi masih ada beberapa negara yang belum memutarnya sampai saat ini, termasuk Brazil yang akan menayangkan film itu pada Januari 2020.

Di luar AS, Frozen II menjadi film animasi terlaris di Indonesia, Korea, Filipina, Malaysia, Thailand, Bosnia, Serbia, Uni Emirat Arab, dan Ukraina.

Pada Agustus lalu, Disney menjadi studio pertama yang memiliki lima film dengan penghasilan menembus 1 miliar dollar AS dalam satu tahun.

Baca juga: Sinopsis Frozen II yang Tayang Hari Ini, Petualangan Baru yang Tak Terduga

Setelah Frozen II, yang digadang-gadang bakal mencatat prestasi sama adalah Star Wars: The Rise of Skywalker yang akan dirilis pada 20 Desember ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Deadline
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com