Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Korban Perdagangan Orang, Baim Wong Dapat Apresiasi dari LPSK

Kompas.com - 13/12/2019, 14:18 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Muhammad Ibrahim alias Baim Wong mendapatkan apresiasi berupa surat resmi dan plakat dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Apresiasi tersebut diberikan karena Baim melakukan aksi kemanusiaan.

Baim disebut menolong beberapa Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang diduga menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Baca juga: Ketemu Citra Kirana, Paula Verhoeven Sindir Baim Wong, Kenapa?

Menurut keterangan Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi, Baim telah membantu proses kepulangan seorang PMI dari China kembali ke tanah air.

"Saat itu, Baim Wong mengetahui kejadian yang dialami korban atas informasi dari rekannya yang menceritakan bahwa korban benar-benar memerlukan pertolongan. Baim Wong bersedia membelikan tiket pulang agar korban dipulangkan ke Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (13/12/2019).

Kata Edwin, tim LPSK langsung menemui Baim Wong di salah satu tempat restaurant dibilangan Jakarta, pada Selasa (11/12/2019).

Baca juga: Kerap Bertengkar, Baim Wong Akhirnya Akur dengan Rafathar...

 

Sebagai informasi, saat ini salah seorang PMI yang diduga menjadi korban pengantin pesanan di China telah resmi dilindungi LPSK sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh UU No 31 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Saksi dan Korban.

Berikut isi penggalan surat resmi untuk Baim Wong dari LPSK;

Atas perhatian dan kontribusi Saudara dalam perlindungan terhadap korban tersebut, LPSK menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya, LPSK berharap Saudara dapat terus berperan aktif dan berpartisipasi dalam perlindungan terhadap Saksi dan Korban"

"Semoga kebaikan Saudara dapat menginspirasi masyarakat luas untuk ikut berperan dalam melindungi saksi dan korban yang membutuhkan perlindungan”.

Baca juga: Ketemu Citra Kirana, Paula Verhoeven Sindir Baim Wong, Kenapa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com