Fadlan Yakin Pelaku Perampokan Pantau Kegiatannya dari Instagram

Kompas.com - 13/12/2019, 12:39 WIB
Lyra Virna bersama suaminya, Fadlan Muhammad, dan tim kuasa hukumnya ditemui usai sidang kasus dugaan pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/1/2019) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGLyra Virna bersama suaminya, Fadlan Muhammad, dan tim kuasa hukumnya ditemui usai sidang kasus dugaan pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/1/2019) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara sekaligus artis peran Fadlan Muhammad mengaku alami kerampokan melalui unggahannya di Instagram.

Dalam ceritanya, Fadlan menyakini bahwa pelaku yang merampok rumahnya sudah memantau kegiatannya melalui akun Instagram miliknya.

Sebab, Fadlan mengatakan pelaku yang mengaku asistennya menyebutkan semua kegiatan Fadlan guna menyakinkan asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumahnya.

"Saya yakin pelaku membaca postingan ini karena saat melakukan aksinya tadi dia bermodus mengetahui semua kegiatan saya," tulis Fadlan di akun Instagram-nya @fadlanmuhammad yang dikutip Kompas.com, Jumat (13/12/2019).

Baca juga: Alami Kerampokan, Presenter Fadlan Muhammad Ungkap Kronologinya

"Sesuai dengan apa yang saya posting di IG (Instagram), saya lagi diasana di sini, seolah dia benar asisten saya untuk membuat ART percaya. Padahal semua yang dia bilang adalah kegiatan yang memang sudah saya post di IG. Tentu yang melihat IG pasti tahu kegiatan saya tersebut," tulis Fadlan melanjutkan.

Sebelumnya, Fadlan membagikan kronologi bagaimana perampokan bisa terjadi di rumahnya.

Menurut Fadlan, ada seorang pria tiba-tiba datang ke rumahnya di siang hari.

Memakai helm dan masker, pria tersebut mengaku asisten Fadlan dan memaksa masuk ke dalam rumah dengan alasan harus mengambil jam tangan karena hendak diperbaiki.

Sempat dicurigai oleh ART rumah Fadlan, pelaku tetap menerobos masuk ke dalam kamar Fadlan dengan mengambil beberapa jam tangannya.

Baca juga: Alami Kerampokan, Presenter Fadlan Muhammad Ungkap Kronologinya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

kronologi kejadian ; siang ini tiba2 ada laki2 datang kerumah( pakai helm dan masker tidak dilepas ) memaksa ART buat buka pintu dgn modus katanya dia asisten pak Fadlan yang mau ambil jam tangan yang mau di reparasi , saat itu dirumah hanya ada ART. Tau2 masuk menerobos kekamar dan mengambil beberapa jam tangan di atas laci. # # Atas perampokan ini alhamdulillah security kompleks sempat foto plat motor pelaku dan sudah di cek nomer polisi dan sudah dapat data nama serta alamatnya . # # Saya masih menunggu itikad baik utk mengembalikan barang2 yang sudah diambil , sebelum saya melaporkan ke pihak yg berwajib krn semua data pelaku sudah saya pegang. ( saya yakin pelaku membaca postingan ini karna saat melakukan aksinya tadi dia bermodus mengetahui semua kegiatan saya , sesuai dgn apa yg saya posting di IG saya lagi disana disini seolah dia benar asisten saya utk membuat ART percaya padahal semua yg dia bilang adalah kegiatan yg memang sudah saya post di IG, tentu yg melihat IG pasti tau kegiatan sy tersebut

A post shared by Fadlan Muhammad (@fadlanmuhammad) on Dec 12, 2019 at 1:18am PST

"Saat itu dirumah hanya ada ART. Tahu-tahu masuk menerobos ke kamar dan mengambil beberapa jam tangan di atas laci," ungkap Fadlan.

Beruntung, petugas keamanan sempat memotret nomor plat motor pelaku.

Melalui, unggahan foto, Fadlan memberitahu bahwa ia telah memiliki data identitas si pelaku.

Sebelum melapor ke polisi, Fadlan pun masih memberi kesempatan kepada pelaku untuk mengembalikan barang-barang yang dicuri dari rumahnya.

Baca juga: Alami Kerampokan, Presenter Fadlan Muhammad Ungkap Kronologinya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X