Bikin Agensi Hiburan di Korea, Glenn Alinskie Cari Talenta Berbakat Indonesia

Kompas.com - 12/12/2019, 19:17 WIB
Glenn Alinskie bersama sejumlah member di bawah naungan SA Itainment, agensi hiburan yang didirikannya di Korea Selatan. Dokumentasi Glenn AlinskieGlenn Alinskie bersama sejumlah member di bawah naungan SA Itainment, agensi hiburan yang didirikannya di Korea Selatan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Glenn Alinskie bersama istrinya, Chelsea Olivia, membentuk agensi hiburan di Korea Selatan bernama SA Itainment. 

Agensi tersebut dibentuk dari hasil kerja sama Glenn dengan sepupunya yang merupakan orang Korea. Glenn pun membentuk WishGirls, sebuah grup trainee yang bakal diorbitkan sebagai sebuah girlband K-Pop.

Glenn berujar, alasan ia mendirikan agensi tersebut untuk menjaring bakat-bakat yang dimiliki anak-anak muda Indonesia.

Baca juga: Glenn Alinskie Terkejut Mainan Anaknya Berbahan PVC Berbahaya

Melalui agensinya, Glenn membuka audisi untuk mencari anak-anak berbakat Indonesia agar dapat berkarier di industri K-Pop.

"Audisi ini diikuti sebanyak 250 tim dance cover yang melibatkan 1.000 peserta," ujar Glenn melalui keterangan tertulisnya, Kamis (12/12/2019).

Setelah melalui seleksi panjang dan ketat, akhirnya terpilih 7 orang pemenang. 6 orang di antaranya berasal dari grup dance cover I generation (generasi kedua).

Baca juga: Glenn Alinskie Cari Talenta Indonesia untuk Diorbitkan Jadi Idola K-pop

Mereka adalah Anastasia, Elissa, Karina, Maggie, Tia, dan Vira. Sementara itu, 1 pemenang terakhir jatuh ke tangan Youriche.

Mereka bertujuh diberangkatkan ke Korea pada 23 November lalu untuk menjalani berbagai macam pelatihan. Nantinya, mereka bisa berkarier di industri musik K-Pop di bawah bendera Indonesia.

Glenn mengatakan, membawa anak-anak bangsa berkarier di dunia internasional merupakan proyek besarnya.

Baca juga: Bikin Agensi Hiburan, Glenn Alinskie Produseri Girlband K-Pop

Bahkan, proyek ini juga mendapat dukungan penuh dari Lim Sung-nam selaku Duta Besar Korea Selatan untuk ASEAN.

Selain itu, dukungan juga mengalir dari Siti Sofia Sudarma selaku Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan serta ASEAN Youth dan AUSCU (ASEAN University Student Council Union).

Setelah ini, Glenn juga akan membuat proyek audisi online terbaru yang diberi nama WTW (We The WishGirls) pada 9 Desember 2019 mendatang.

Baca juga: Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Merinding Saat Menonton Avengers: Engame

Para peserta bisa unjuk gigi menunjukkan aksi dance cover atau song cover. Nantinya, mereka bakal direkrut jadi trainee WishGirls next generation.

Audisinya sendiri dibuka untuk peserta dari Indonesia dan sejumlah negara-negara di ASEAN.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X