Slank Punya Misi Khusus Gelar Konser HUT ke-36 di Padang Savana NTT

Kompas.com - 12/12/2019, 18:50 WIB
Slank saat dijumpai di Potlot kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Kamis (12/12/2019). KOMPAS.com/Revi C Rantung Slank saat dijumpai di Potlot kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Kamis (12/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Slank bakal menggelar konser di Padang Savana Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 21 Desember 2019 mendatang untuk merayakan hari ulang tahun yang ke-36.

Ini menjadi kolaborasi Slank dengan Pemerintah Provinsi NTT yang bertajuk SLANK HUT NTT 361 with Sumba Humba Eco Festival.

Festival kolaborasi HUT Slank & HUT NTT ini diinisiasi oleh Pemprov NTT yang memiliki visi kuat untuk mengembangkan pariwisata di NTT secara besar-besaran sebagai penggerak utama ekonomi masyarakat di provinsi ini.

Baca juga: Slank Konser di GBK, Rayakan Ultah Ke-36 dan Ingin Jokowi Nonton

“21 Desember besok Slank bareng provinsi NTT mau bikin acara. Jadi kan tahun ini ulang tahun Slank yang ke-36 dan NTT juga ulang tahun ke-61. Jadi kami bikin konser bertajuk 361 dan kami punya lagu yang judulnya 'Sumba Humba', jadi konser 361 Sumba Humba,” kata Bimbim di Potlot kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Kamis (12/12/2019).

Konsep dari konser yang dihelat oleh Slank dan Pemprov NTT akan berada di ruang terbuka, tepatnya di padang savana.

Rupanya, Slank punya misi khusus saat menentukan lokasi konser di NTT. Bimbim berharap agar penonton bisa menikmati keindahan alam NTT selain mendengar lantunan lagu Slank.

Baca juga: Slank Janjikan Banyak Kejutan pada Konser Malam Tahun Baru di GBK

”Ya, kan semacam Eco Festival ya, di area outdoor padang savana. Nanti juga di sana itu akan dibangun puluhan hotel gitu di deket panggung,” ucap Bimbim.

“Niatnya, setelah konser, kami tinggal tuh dan akan dikelola lah oleh desa setempat. Harapannya sih semoga bisa jadi destinasi wisata,” sambungnya.

Sementara itu, Ivan Rondo sebagai promotor asli dari NTT, mengatakan bahwa mereka benar-benar mewujudkan mimpinya untuk mendatangkan Slank.

Baca juga: Ahok Komut Pertamina, Bimbim Slank: Integritas dan Rekam Jejak Jelas

Apalagi, Slank dinilai dapat menjadi sarana untuk memperkenalkan pariwisata NTT.

“Memang bukan melihat karya Slank, tapi ini mimpi saya, ini representatif dari Nusa Tenggara Timur. Kami enggak mau kalah dari daerah lain. Kami EO asli dari NTT. Apa yang kami buat bisa menjadi jembatan agar Indonesia tahu (tentang NTT),” tutur Ivan Rondo dari PT Anpro Timorindo (NTTnesia Activation).


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X