Ayahnya Pilot Pesawat yang Bawa Harley Selundupan, Devano: Ayah Saya Orang Baik

Kompas.com - 11/12/2019, 18:00 WIB
Penyanyi dangdut Iis Dahlia bersama putranya Devano Danendra saat diabadikan di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi dangdut Iis Dahlia bersama putranya Devano Danendra saat diabadikan di gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Suami pedangdut Iis Dahlia, Satrio Dewandono adalah pilot pesawat Garuda Indonesia yang membawa motor Harley Davidson dan sepeda brompton selundupan.

Pedangdut Iis Dahlia sudah membenarkan kabar tersebut. Tetapi, ia mengaku tidak ingin banyak bicara dan menyerahkannya pada otoritas yang lebih berwenang.

Sebagai seorang anak, rupayanya,  Devano Danendra tergelitik ayahnya dikaitkan dengan peristiwa penyelundupan tersebut.

Baca juga: Ditanya Soal Keterlibatan Suami dalam Kasus Penyelundupan Harley, Iis Dahlia: Capcay Eike

Menurut Devano, ayahnya merupakan sosok yang baik dan penuh tanggung jawab terhadap pekerjaannya.

"Saya percaya ayah saya orang baik, disiplin, orangnya sangat jiwa pemimpin. Kita juga tahu, semua tahu kalau pilot itu adalah pekerjaan yang di pesawat, tugasnya bukan cuma mengantar penumpang dengan selamat," ucap Devano Danendra seperti dikutip dari video akun KH Infotainment, pada Selasa (10/12/2019).

Namun, sama seperti Iis Dahlia, Devano ogah berbicara banyak terkait keterlibatan ayahnya dalam kasus penyelundupan tersebut.

Baca juga: Iis Dahlia Akui Suaminya Pilot Garuda yang Angkut Harley Selundupan, tetapi...

Sebaliknya, ia menyarankan agar masalah ini langsung dikonfirmasi kepada pihak maskapai.

"Kalau misalkan ada hal-hal yang aneh atau kabar enggak baik, wawancara pihak Garuda saja, maskapai tersebut," ucap Devano lagi.

Lebih lanjut, Devano mengaku tak mengetahuinya sama sekali perihal keterkaitan atau kronologi keterlibatan ayahnya dalam kasus tersebut.

"Saya sih enggak tahu, pokoknya kalau mau tahu lebih lanjut atau informasi yang lebih penting, lebih baik kalian tanya pihak maskapai tersebut. Sampai sekarang juga saya belum tahu kebenarannya seperti apa,” tutur Devano.

Namun, Devano meyakini bahwa ayahnya adalah sosok yang baik.

Baca juga: Klarifikasi Iis Dahlia soal Suami dan Harley Selundupan di Pesawat Garuda


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X