Raih Nominasi Ke-34 di Golden Globes, Meryl Streep Pecahkan Rekor Sendiri

Kompas.com - 10/12/2019, 17:16 WIB
Aktris Meryl Streep menerima penghargaan TIFF Tribute Actor Award pada 2019 Toronto International Film Festival TIFF Tribute Gala di The Fairmont Royal York Hotel, Toronto, Kanada, pada 9 September 2019. Frazer Harrison/Getty Images for TIFF /AFPAktris Meryl Streep menerima penghargaan TIFF Tribute Actor Award pada 2019 Toronto International Film Festival TIFF Tribute Gala di The Fairmont Royal York Hotel, Toronto, Kanada, pada 9 September 2019.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Aktris Meryl Streep memperpanjang daftar nominasi Golden Globe yang pernah didapatnya.

Pada Golden Globe Awards 2020, Meryl Streep menjadi nomine Best Actress untuk film seri dan film layar lebar berkat aktingnya dalam film seri Big Little Lies yang diproduksi HBO.

Pada kategori itu dia bersaing dengan Helena Bonham Carter (The Crown), Patricia Arquette (The Act), Emily Watson (Chernobyl), dan Toni Collette (Unbelievable).

Ini merupakan nominasi ke-34 bagi Meryl Streep di ajang Golden Globe Awards.

Itu artinya dia memecahkan rekornya sendiri. Selama ini dia tercatat sebagai artis peran dengan nominasi terbanyak, 33 kali, di Golden Globes.

Baca juga: Photobomb di Karpet Merah Golden Globe, Gadis Pembawa Air Curi Perhatian

Meryl Streep mendapat nominasi pertamanya pada Golden Globes 1979 berkat film The Deer Hunter.

Satu tahun kemudian dia membawa pulang Golden Globe perdananya dengan predikat pemeran pembantu wanita terbaik dari aktingnya di film Kramer vs. Kramer.

Dia kemudian mendapat dua nominasi lagi dengan film The French Liutenant’s Woman pada 1982 dan Sophie’s Choice pada 1983.

Baca juga: Pidato Mengharukan dari Glenn Close, Aktris Terbaik Golden Globes 2019

Setelah 20 tahun kosong, Meryl Streep langsung mendapat enam nominasi dalam enam tahun berturut-turut, dari 1995 hingga 2000.

Big Little Lies merupakan nominasi ketiganya dari film seri televisi.

Meryl Streep meraih trofi Golden Globe terakhir pada 2012 dengan film The Iron Lady.

Total Meryl Streep memenangi delapan Golden Globe untuk aktingnya. Ditambah dengan penghargaan Cecil B DeMille pada 2018.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber Deadline
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X