Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trailer Ghostbusters: Afterlife, Aksi Anak-anak Pemburu Hantu

Kompas.com - 10/12/2019, 16:54 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Ghostbusters: Afterlife merupakan kelanjutan dari seri asli sebelumnya, Ghostbusters (1984) dan Ghostbusters II (1989).

Dari trailer sepanjang 2 menit 34 detik yang resmi dirilis Senin (9/12/2019) oleh Sony Pictures Entertainment, bagian awal trailer memperlihatkan sedikit kisah tentang seorang ibu tunggal bernama Callie (Carrie Coon), yang pindah ke sebuah rumah warisan di daerah terpencil.

Rumah tersebut diperoleh sebagai bentuk warisan dari keluarga yang dia sendiri sebenarnya tidak tahu. Hingga suatu kejadian mengejutkan kota kecil mereka yang tadinya tenang.

Baca juga: Dan Aykroyd: Ghostbusters 3 Bakal Diproduksi

Trailer juga menunjukkan alat pemburu hantu yang pernah digunakan oleh Ghostbuster sebelumnya di sebuah rumah. Ternyata rumah itu milik Dr. Egon Spengler (mendiang Harold Ramis).

Alat tersebut dikenali oleh guru ilmiah di sekolah Travis (Finn Wolfhard).

"Replika pembunuh," tutur guru yang diperankan oleh aktor Paul Rudd.

"Replika apa?" tanya Travis yang kemudian dijelaskan oleh Paul bahwa alat itu adalah jebakan untuk hantu yang digunakan hampir 30 tahun lalu.

Baca juga: Ghostbusters, Aksi Seru Pemburu Hantu

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Jason Reitman ini kemudian beralih dengan adegan Travis yang melihat deretan jumpsuit yang sudah kumal, dan salah satunya terdapat tulisan nama "Spengler."

Bersama-sama, mereka mencoba mengungkap peristiwa aneh, supernatural di kota kecil mereka dan bersama-sama menghentikannya.

Dilansir Engadget, Ghostbusters: Afterlife terlihat berbeda dengan dua film pendahulunya. Faktanya, ada beberapa elemen dari film yang benar-benar berbeda dari film pendahulunya.

Baca juga: Chris Hemsworth Perankan Resepsionis dalam Film Ghostbusters Terbaru

Seperti munculnya anak-anak sebagai tokoh protagonis, bukannya orang dewasa. Selain itu juga film ini mengambil latar di sebuah wilayah pedalaman bukan kota besar.

Terlepas dari Harold Ramis (pemeran Egon Spangler) yang telah meninggal dunia tahun 2014, sebagian besar pemeran dari film aslinya akan memerankan kembali karakter mereka.

Jadi, meski pun Bill Murray, Dan Aykroyd, Ernie Hudson, Sigourney Weaver dan Annie Potts tidak muncul di trailer, setidaknya penonton diberi sedikit harapan mereka akan muncul meski hanya sebagai cameo di akhir film.

Film Ghostbusters: Afterlife dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia Juli 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com