Film Marriage Story Borong Nominasi Golden Globe 2020, Netflix Mendominasi

Kompas.com - 10/12/2019, 11:27 WIB
Nominasi Golden Globe 2020. Instagram/Golden GlobeNominasi Golden Globe 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - The Hollywood Foreign Press Association (HFPA) telah mengumumkan 25 kategori untuk nominasi Golden Globe Awards ke 77.

Nominasi ini dibacakan di Hotel Beverly Hilton, Senin (9/12/2019) oleh Tim Allen, Dakota Fanning, dan Susan Kelechi Watson.

Baca juga: Mengintip Makanan Mewah Para Selebriti di Golden Globe Awards

Di antara semua kategori tersebut, Netflix memimpin dengan jumlah nominasi terbanyak, yaitu 17 nominasi, lebih unggul sedikit dibanding HBO dengan 15 nominasi.

Film Marriage Story yang tayang di Netflix, meraih nominasi terbanyak dengan total enam nominasi dan The Irishman juga Once Upon a Time in Hollywood yang masing-masing dengan lima nominasi.

Baca juga: Serba Hitam dan Gemerlap dari Golden Globe

Drama The Irishman karya Martin Scorsese dan Once Upon a Time in Holywood karya Quentin Tarantino mendapat nominasi untuk sutradara, ditambah Best Picture Drama untuk The Irishman dan Best Picture-Comedy/Musical prize untuk Once Upon a Time in Hollywood.

The Irishman dibintangi oleh Al Pacino dan Joe Pesci yang keduanya juga dinominasikan untuk Aktor dan Aktor pendukung dalam kategori Motion Picture, begitupun dengan bintang Once Upon a Time in Hollywood, Brad Pitt.

Sedangkan untuk meraih penghargaan Aktor terbaik-Comedy/Musical, Leonardo DiCaprio harus berhadapan dengan Daniel Craig dari film Knives Out, Roman Griffin Davis dari Jojo Rabbit, Taron Egerton untuk Rocketman, dan Eddie Murphy untuk Dolemite Is My Name.

Baca juga: Gulungan hingga Rekor Pemenang, Ini Fakta Menarik Golden Globe Awards

Untuk nominasi Aktor dalam Motion Picture- kategori drama, Christian Bale 'Ford v Ferrari' harus bersaing dengan Antonio Banderas dari Pain and Glory, Joaquin Phoenix dalam Joker, Jonathan Pryce untuk The Two Popes dan Driver untuk Marriage Story.

Mengejutkannya, artis Asia yang pernah berperan dalam Crazy Rich Asians, Awkwafina juga masuk dalam nominasi Actrees in a Motion Picture-Musical/Comedy untuk film The Farewell.

Golden Globes 2020 yang akan digelar 5 Januari 2020.

Baca juga: Photobomb di Karpet Merah Golden Globe, Gadis Pembawa Air Curi Perhatian

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X