Penulis Skenario Terbaik, Gina S Noer Raih 2 Piala FFI 2019

Kompas.com - 09/12/2019, 05:31 WIB
Penulis yang juga sutradara Gina S Noer saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penulis yang juga sutradara Gina S Noer saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sineas Gina S Noer meraih catatan positif dalam Malam Penganugerahan Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2019.

Gina berhasil menyabet dua piala sekaligus untuk kategori Penulis Skenario Asli Terbaik lewat film Dua Garis Biru dan Penulis Skenario Adaptasi Terbaik lewat Keluarga Cemara bersama Yandy Laurens.

Untuk kategori Penulis Skenario Asli Terbaik, Gina S Noer mengalahkan Garin Nugroho - Kucumbu Tubuh Indahku, Joko Anwar – Orang Kaya Baru, Rayya Makarim – 27 Steps of May, dan Titien Wattimena - Ambu.

Baca juga: Ditolak Sana Sini, Kucumbu Tubuh Indahku Jadi Film Terbaik FFI 2019

Sementara itu untuk kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik, Gina berhasil mengalahkan Joko Anwar - Gundala, Mira Lesmana - Bebas, Rano Karno – Si Doel The Movie 2, dan Upi - My Stupid Boss 2.

Gina mengatakan, kemenangannya itu sebagai sesuatu yang unik, di mana ia pernah memenangi piala kategori serupa pada tahun 2012 dengan juri Arswendo Atmowiloto.

Namun, kini Gina menang dengan mengerjakan karya yang lahir dari buah pikiran Arswendo Atmowiloto yang telah berpulang pada 19 Juli 2019.

Baca juga: Raihaanun Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2019, Beri Pesan soal Kekerasan

"Saya terus belajar bagaimana menjadi penulis yang berintegritas dan semoga Mas Arswendo terus menginspirasi," ucap Gina pada Malam Penganugerahan Piala Citra FFI 2019 di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Minggu (8/12/2019) malam.

Arswendo, kata dia, memberikan kebebasan untuknya dan Yandy dalam berekspresi.

Gina juga menyelipkan doa untuk Arswendo di sela-sela pidato kemenangannya.

Baca juga: Whani Dharmawan Sabet Piala FFI 2019 dengan Kucumbu Tubuh Indahku

"Ini sebuah kebanggaan, buat saya dan Yandy, sebuah karya yang amat berharga bagi Mas Arswendo, dia memberikan kebebasan pada kami. Semoga Mas Arswendo bahagia di sana," ujar Gina.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X