Kompas.com - 08/12/2019, 07:00 WIB
Cinta Laura di malam press screening film Jeritan Malam (7/12/2019) KOMPAS.COM/RINTANCinta Laura di malam press screening film Jeritan Malam (7/12/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Cinta Laura menemukan kesulitan membiasakan diri untuk memerankan karakter Wulan yang sangat manis.

Sebagai wanita yang cukup berani mengutarakan pendapatnya, sosok Wulan dalam film Jeritan Malam sangat bertentangan dengan karakternya di kehidupan nyata.

"Jadi waktu aku syuting film Jeritan Malam ini, kirain aku bahasa yang bakal paling susah buat aku, tapi ternyata body language adalah challenge terbesar buat aku," kata Cinta saat ditemui di Press Screening film Jeritan Malam, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Baca juga: Tulis Lirik Caliente, Cinta Laura Akui Terinspirasi Pengalaman Pribadi

"Gimana caranya aku bisa nahan emosi, nahan diri aku supaya kelihatan seperti emang perempuan yang lugu dan malu-malu," kata Cinta lagi.

Cinta kemudian memberi contoh salah satu adegan dalam film dimana ia harus makan malam bersama keluarga Reza (Herjunot Ali).

Meski terbiasa sopan saat makan dengan orang yang lebih tua, tapi bahasa tubuhnya masih kebarat-baratan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Ini 7 Fakta Unik Film Horor Jeritan Malam, Berbiaya Termahal?

Cinta harus membiasakan untuk memiliki bahasa tubuh yang lebih manis layaknya wanita Bogor dala karakter yang dia perankan.

"Jadi nunduk, eye contact-nya enggak direct, jadi itu semua harus aku pikirin. Itu semua hal-hal yang dulu-dulu aku enggak pernah pikirin,"ucap Cinta.

"Karakter-karakter aku di film-film lain biasanya enggak semanis ini," ujar Cinta sembari tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.