JakJazz Festival Kembali Digelar pada 2020

Kompas.com - 06/12/2019, 19:27 WIB
Gladiresik kickoff konser JakJazzin Aja di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). Terlihat di dalamnya Cantika Abigail dan Barry Likumahuwa. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGladiresik kickoff konser JakJazzin Aja di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). Terlihat di dalamnya Cantika Abigail dan Barry Likumahuwa.

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pionir pergelaran musik Jazz di Indonesia, JakJazz kembali hadir menyapa penikmat musik. Jakjazz sempat vakum sejak terakhir digelar pada tahun 2014 lalu.

Rencananya, JakJazz kembali menyapa pada 2020 mendatang.

Untuk menandai kembalinya JakJazz ini, pihak penyelenggara menggelar kickoff konser bertajuk JakJazzin Aja pada hari ini Jumat (6/12/2019) di Livespace, SCBD, Jakarta Selatan.

Baca juga: Gamaliel dan Audrey Tapiheru Dukung Cantika Abigail Berkomedi

Acara ini merupakan showcase dari acara JakJazz Festival dan juga menjadi selebrasi.

Tommy Maulana selaku festival director yang juga putra pendiri JakJazz musisi Ireng Maulana mengatakan, kickoff konser ini merupakan wujud dari semangat JakJazz yang sudah lama ada.

JakJazz seperti yang sudah-sudah akan menjadikan acara ini sebagai rumah bagi para musisi Jazz.

Baca juga: Eva Celia Bikin Perjanjian Sebelum Karja Bareng Pacar

"Kami dianggap enggak komersil, tapi kami bukan enggak mikirin komersialitas, tapi memang ada moral obligasi dari founder kalau JakJazz adalah rumah musisi, itu yang harus kita perjuangkan dahulu," ucap Tommy saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Sementara, dalam kickoff konser JakJazzin Aja ini, Tommy menggaet figur musisi Jazz muda untuk turut serta berkontribusi.

"Hal ini tentunya sejalan dengan visi dan misi, serta hendak mengemban tongkat estafet dari generasi sebelumnya," ucapnya.

Baca juga: Eva Celia Bikin Perjanjian Sebelum Karja Bareng Pacar

Bagi Tommy, JakJazz diharapkan mampu menghidupkan kembali ekosistem Jazz secara utuh di Indonesia.

Dalam acara kickoff konser ini sendiri diramaikan oleh banyak musisi berbakat seperti Cantika Abigail, Margie Segers, Idang Rasjidi, Sastrani, Andien, Demas Narawangsa, Eva Celia, Barry Likumahuwa, dan Indra Lesmana.

Nantinya, mereka akan saling berkolaborasi dalam konser tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X