Perjalanan Karier Helmy Yahya dari MC hingga Dirut TVRI yang Kini Dinonaktifkan

Kompas.com - 06/12/2019, 14:46 WIB
Helmy Yahya di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanHelmy Yahya di Gedung TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI  memutuskan untuk menonaktifkan sementara Helmy Yahya dari jabatannya.

Helmy yang merasa keputusan tersebut tidak bisa diberlakukan padanya, siang ini dikabarkan akan menjalani mediasi dengan Dewan Pengawas LPP TVRI.

Terlepas dari situasi yang sedang memanas saat ini, Kompas.com merangkum perjalanan karier seorang Helmy Yahya seperti berikut ini.

Baca juga: Helmy Yahya Dinonaktifkan, Gilang Dirga Serukan Save TVRI

Pernah jadi Floor Director

Ternyata Helmy Yahya pernah menjadi seorang Floor Director tahun 1989. Uniknya, dia pernah menyuruh kakaknya sendiri, Tantowi Yahya di acara Gita Remaja.

"Mungkin dia lagi bad mood, dia agak marah 'lo kan adik gue' jarang-jarang ada FD kena marah," tutur Helmy dalam tayangan Sarah Sechan Net, dikutip Kompas.com, Jumat (6/12/2019).

Tidak hanya untuk acara Gita Remaja, Helmy pernah menjadi FD untuk acara Berpacu Dalam Melodi dan Tak Tik Boom.

Baca juga: Dinonaktifkan sebagai Dirut TVRI, Helmy Yahya dan Dewan Pengawas Akan Bermediasi

Bahkan, berkat pekerjaannya itu Helmy pernah mendapat julukan sebagai manusia kaset karena menghapal semua lagu agar penonton ikut menyanyi.

Pernah bekerja untuk Joshua Enterprise

Sebelum mendapat tawaran membawakan acara kuis, Helmy pernah bekerja bersama Joshua.

"Saya lebih pada creator waktu itu, saya adalah manajer Joshua, pemmpin production house Joshua Enterprise," kata Helmy.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X