Helmy Yahya Dinonaktifkan, Gilang Dirga Serukan Save TVRI

Kompas.com - 06/12/2019, 13:31 WIB
Gilang Dirga ditemui usai jumpa pers acara DStar di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019). KOMPAS.com/IRA GITAGilang Dirga ditemui usai jumpa pers acara DStar di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (17/6/2019).

JAKARTA,  KOMPAS.com - Presenter Gilang Dirga turut sedih mendengar kabar penonaktifan presenter senior Helmy Yahya sebagai Dirut TVRI.

Padahal, Gilang merasa Helmy mampu membawa perubahan kepada televisi milik negara satu-satunya tersebut sejak memimpin beberapa tahun lalu.

"Prestasi yang diraih pun tidak sembarangan! ada beberapa screen  capture yang saya sertakan dalam postingan ini," tulis Gilang seperti dikutip dari unggahan akun Instagram-nya, Jumat (6/12/2019).

Baca juga: Dinonaktifkan sebagai Dirut TVRI, Helmy Yahya dan Dewan Pengawas Akan Bermediasi

Dalam unggahan tersebut, Gilang juga menyertakan beberapa bidik layar yang mencerminkan keberhasilan TVRI.

Melihat hal tersebut, Gilang tak tinggal diam.

Ia menggalang dukungan kepada Helmy Yahya yang dijuluki sebagai raja kuis.

Baca juga: Dipecat Dewan Pengawas, Helmy Yahya: Save TVRI!

"Sampai kapan kita harus diam? dengan hashtag #wefightback TVRI sudah menggebrak di awal," ujar Gilang.

Helmy Yahya KOMPAS.com/AMRIZA Helmy Yahya
Gilang meminta seluruh rekan-rekan dan warganet untuk mendukung Helmy Yahya demi perubahan TVRI yang sudah lama tak terurus dan kalah bersaing.

"Teman-teman sekarang TVRI harus kita bantu. Karena itu mari kita ramaikan tagar#SAVETVRI untuk pak @helmyyahya anda tidak sendiri!!! kami paham perjuangan anda!!! kini mari kita berjuang bersama!!! #SAVETVRI," kata Gilang.

Baca juga: Dirut TVRI Helmy Yahya Dinonaktifkan dari Jabatannya

Sebelumnya, dalam surat keputusan yang dikeluarkan oleh Dewan Pengawas LPP TVRI melalui surat Nomor 1582/1.1/TVRI/2019 menyatakan telah menonaktifkan Helmy Yahya sebagai Dirut TVRI.

Penonaktifan Helmy Yahya tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 3 Tahun 2019 tentang Penetapan Non-Aktif Sementara dan Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama LPP TVRI periode 2017-2022.

Surat keputusan tersebut ditandatangani oleh Ketua Dewan Pengawas LPP TVRI Arief Hidayat Thamrin tanggal 4 Desember 2019.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X