Inneke Koesherawati Beberkan Kondisi Suami yang Jadi Terpidana Kasus Suap

Kompas.com - 04/12/2019, 18:00 WIB
Direktur PT Merial Esa Fahmi Darmawansyah di Pengadilan Tipikor Jakarta. KOMPAS.com/ABBA GABRILLINDirektur PT Merial Esa Fahmi Darmawansyah di Pengadilan Tipikor Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Model Inneke Koesherawati berbagi cerita tentang kondisi suaminya, Fahmi Darmawansyah, yang masih menjalankan hukuman di Lapas Sukamiskin, Jawa Barat.

Secara fisik, Inneke memastikan Fahmi Darmawansyah dalam keadaan sehat.

Kemudian dari segi mental, suaminya jauh lebih legawa dibandingkan awal-awal masa hukuman.

Baca juga: Curahan Hati Inneke Koesherawati Setelah Suami Jadi Tahanan KPK

“Alhamdulilah suami sehat, senang saja ngelihatya lebih legawa malah lebih jauh dewasa, mengambil makna hidup semua Allah yang atur,” ujar Inneke saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Sikap dan perkataan Fahmi yang lebih tenang dan dewasa membuat Inneke lebih sabar dalam menghadapi tantangan kehidupannya tersebut.

“Kalau menurut kata-kata suamiku ‘sabar ya beb, karena semuanya akan indah pada waktunya’. Itu saja bikin makin tenang gitu, kan, melihat dia tenang, sabar itu buat aku jadi lebih sabar lagi,” kata Inneke.

Baca juga: KPK Periksa Inneke Koesherawati Terkait Kasus Suap Bakamla

Wanita 43 tahun itu juga menyebut bahwa sang suami juga tidak pernah rewel minta dibawakan makanan tertentu jika ia datang menjenguk.

“Benar-benar orangnya luar biasa sabar, misalnya aku bilang ‘besok aku ke sini lagi, mau dibawain apa beb? Dia bilang enggak usah, enggak usah bikin repot. Akhirnya kita mikir sendiri mau dibawain apa,” ujar Inneke.

Selain itu, Inneke membocorkan bahwa ia dan Fahmi memang memiliki panggilan sayang ‘Beb’.

Baca juga: Adik Inneke Koesherawati Membantah Diperiksa KPK untuk Kakak Iparnya

Panggilan sayang itu sudah berlangsung sejak mereka pacaran dulu sebelum akhirnya menikah pada 2004.

“Sok imut ya, bahasa kita memang beb waktu belum punya anak ya, kalau sudah punya anak ayah bunda, tetapi kalau berdua ya bab beb gitu, malu ah, sudah ya,” kata Inneke sambil tertawa.

Fahmi Darmawansyah harus mendekam di balik jeruji besi karena kasus suap pejabat Bakamla dengan vonis dua tahun delapan bulan penjara.

Baca juga: Kasus Korupsi di Lapas Sukamiskin, KPK Periksa Inneke Koesherawati

Kemudian, vonis Fahmi bertambah tiga tahun enam bulan penjara karena di tengah vonis sebelumnya, Fahmi menyuap eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Masih di Penjara, Kini Suami Ineke Koesherawati Lebih Legowo Jalani Hukuman.
Penulis: Apfia Tioconny Billy


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X