Mena Massoud Mengaku Tak Laku Sejak Film Aladdin Dirilis

Kompas.com - 04/12/2019, 15:27 WIB
Mena Massoud sebagai Aladdin DisneyMena Massoud sebagai Aladdin

KOMPAS.com - Menjadi pemeran utama film yang menghasilkan satu miliar dolar rupanya tak bisa menjamin Mena Massoud bisa langsung sukses di Hollywood.

"Saya agak lelah untuk tetap diam tentang hal itu. Saya ingin orang tahu bahwa itu tidak selalu mulus ketika kau memerankan karakter ikonik seperti Aladdin," kata pemeran Aladdin tersebut dalam wawancara dengan Daily Beast, Selasa (3/12/2019).

Baca juga: Isi Soundtrack Aladdin, Gamaliel Tapiheru Tanggalkan Jubah Hip Hop

"‘Dia pasti telah menghasilkan jutaan. Dia pasti mendapatkan semua penawaran ini'. Tidak, saya belum menjalani audisi satu kali pun sejak film Aladdin dirilis," tambahnya.

Massoud sebelumnya mampu mengalahkan 2.000 aktor lain untuk mendapatkan peran Aladdin dalam remake live-action produksi Disney.

Baca juga: Ali Baba, Aladdin, dan Sinbad Hadir di Bentara Budaya Yogyakarta

Film itu telah meraup 1,05 miliar dolar AS atau Rp 14,8 triliun di box office.

"Orang-orang memiliki pendapat ini di kepala mereka. Saya duduk dan bilang 'OK, Aladdin baru mencapai 1 miliar dolar AS. Bisakah saya setidaknya mendapatkan audisi? Bisakah kau memberiku kesempatan?'. Tidak, tidak selalu seperti yang kalian pikirkan," ucap Massoud.

Aktor asal Kanada kelahiran Mesir ini juga telah vokal tentang perjuangannya sebelumnya untuk menghindari memerankan karakter teroris.

Baca juga: Luna Maya Menyesal Merekam Adegan di Film Aladdin untuk Instagram Story

Sebab, itulah tantangan awalnya sebagai aktor di Kanada dan sebagai aktor Timur Tengah di Hollywood.

"Meskipun saya sangat beruntung dan bersyukur telah bermain dalam Aladdin, masih ada empat, lima sutradara casting yang tidak pernah memberi saya kesempatan di Toronto," kata Massoud kepada The Hollywood Reporter ketika meluncurkan Yayasan Artists Ethnically Diverse beberapa waktu lalu.

"Mereka tidak memberi saya waktu. Saya tidak pernah mendapatkan audisi untuk mereka," lanjutnya.

Baca juga: Sukses Besar, Live-action Aladdin Akan Dibuatkan Sekuel?

Selama proses casting untuk film Reprisal, yang ia jalani setelah menyelesaikan produksi di Aladdin, Massoud mengatakan pencipta serinya, Josh Corbin, tidak tahu siapa dirinya.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X