Tips Nyaman Berolahraga untuk Wanita Berhijab ala Olla Ramlan

Kompas.com - 03/12/2019, 19:23 WIB
Olla Ramlan saat ditemui dalam acara Anniversary 14 th Passion Jewelry di Plaza Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). KOMPAS.com/IRA GITAOlla Ramlan saat ditemui dalam acara Anniversary 14 th Passion Jewelry di Plaza Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Suka dan rajin berolahraga, artis Olla Ramlan pun membagikan tips agar tetap bisa nyaman dalam melakukannya.

Terutama bagi para perempuan yang mengenakan hijab.

"Kalau berhijab biasanya memilih (olahraga) yang enggak terlalu keras, tapi ya tergantung orangnya. Kalau emang nyaman yoga ya yoga, kalau martial art ya martial art, tergantung bajunya juga," kata Olla Ramlan, Selasa (3/12/2019).

Baca juga: Olla Ramlan Absen Ambil Rapor karena Sibuk Bisnis, Anak Malah Senang

Untuk menunjang aktivitasnya berolahraga, Olla pun mengeluarkan produk kolaborasi pakaian olahraga untuk wanita muslim yang mengutamakan kenyamanan.

"Jadi sebenarnya kami buat active wear ini biar berfungsi buat apa aja. Karena kadang-kadang ibu yang berhijab, gimana pun juga namanya berenang pasti jiplak, mau bajunya gombrong. Jadi kita harus yang nyaman," ujar Olla.

Olla mengaku tidak mengalami kesulitan berolahraga meskipun menggunakan hijab.

Baca juga: Berawal dari Rasa Bingung, Olla Ramlan Luncurkan Pakaian Renang Khusus

Namun, ia awalnya sedikit kebingungan harus menggunakan pakaian olahraga yang seperti apa.

"Saya kan emang suka olahraga dari dulu, kalau berhijab saya agak bingung kalau olahraga pakai bajunya kayak gimana, karena kami enggak bisa pakai baju terlalu longgar terus juga berhijab," tutur perempuan 39 tahun ini.

Setelah mendapatkan pakaian olahraga yang membuatnya nyaman, istri pengusaha Aufar Hutapea ini mengaku semakin aktif berolahraga.

Baca juga: Maraton Buka Bisnis, Olla Ramlan: Aku Juga Enggak Nyangka

Selama ini, Olla mengaku sudah mencoba yoga, martial arts, zumba, dan gym.

Selain itu ia juga tidak menerapkan pola makan khusus, hanya mengaturnya dengan bijak.

"Aku kan penyuka makan, suka makan apa aja, paling kombinasikan aja. Misal hari ini lagi makan banyak, makan nasi, besoknya enggak terlalu makan banyak. Kalau terlalu diet banget juga enggak boleh," ucap Olla.

Baca juga: Lama Tak Olahraga, Olla Ramlan Tiba-tiba Turun Panggung Saat Zumba

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X