Takut Baca Komentar, Isyana Sarasvati: Frustasi Banget

Kompas.com - 03/12/2019, 12:58 WIB
Isyana Sarasvati saat menghadiri talkshow kampanye #TakTerhentikan oleh Sunsilk di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraIsyana Sarasvati saat menghadiri talkshow kampanye #TakTerhentikan oleh Sunsilk di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (7/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Isyana Sarasvati mengaku frustasi karena tidak berani membaca komentar netizen tentang karya-karyanya.

Melalui akun Instagramnya yang dikutip Kompas.com, Selasa (3/12/2019), Isyana mengatakan, sebenarnya dia sangat penasaran dengan penilaian masyarakat tentang dirinya.

"Frustrasi? BANGET. Karena sejujurnya kepo banget sama apa yang ada di pikiran kalian dan ‘ pengen banget langsung berinteraksi," kata Isyana.

Namun sebuah peristiwa membuat pelantun "Kau Adalah" itu trauma mengalami trauma sehingga tidak ingin melihat komentar netizen selama lima tahun terakhir.

"Tapi sebuah hentakan trauma di tahun 2015 itu membuat aku jadi TAKUT SEKALI dan menutup diri, karena pukulan itu terlalu keras sampai hampir membuat aku menyerah," sambung Istana.

Singkat cerita, Isyana mendapat bantuan dari rekannya yang menjadi perantara bila Isyana ingin melihat komentar-komentar itu.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sepenggal cerita tentang diriku yang aku bagikan di twitter kemarin malam ???????????? Terima kasih, #LEXICON

A post shared by #LEXICON (@isyanasarasvati) on Dec 1, 2019 at 2:57pm PST

Hingga akhirnya, album Lexicon yang baru dia rilis membuat Isyana benar-benar bisa terlepas dari rasa trauma itu.

"Tapi untungnya aku cukup kuat, terus berjuang dan bertemulah dengan solusi pihak ketiga tersebut. Nah Muzizotly (ELEUH NAON)," tutur Isyana.

Baca juga: Trauma, Isyana Sarasvati Curcol Tak Baca Komentar Netizen Selama 5 Tahun

"Setelah album ini keluar, sudah 2 hari aku BERANI. BUKA. SENDIRI. SEMUA. KOMEN. KALIAN. YUK COBA BAYANGIN DEH BERTAHUN TAHUN ITU MENJADI IMPIAN, SEKARANG JADI KENYATAAN," sambungnya.

Meski awalnya masih gugup, Isyana terharu ketika membaca banyak pujian yang ditujukan padanya karena album ketiganya itu.

"Ya jujur, masih deg-degan secara otomatis, bawah sadar kali ya, tapi aku berani, berani buka. Dan aku ga bisa berhenti menangis dari kemaren," ujar Isyana.

Baca juga: Isyana Sarasvati Suguhkan Lexicon dalam Bentuk Boxset, Apa Saja Isinya?

"Bisa melihat langsung kalimat "terima kasih" aja dari kalian langsung membuat aku menangis, gimana kalimat-kalimat menyentuh kalian tentang album ini? Ah, gila sih. Too overwhelming," tambah Isyana Sarasvati.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X