Yura Yunita Gelar Merakit Ruang Kolaborasi untuk Penyandang Disabilitas

Kompas.com - 02/12/2019, 20:56 WIB
Penyanyi Yura Yunita saat konferensi pers proyek Merakit Ruang Kolaborasi di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (2/12/2019) KOMPAS.com/MELVINA TIONARDUSPenyanyi Yura Yunita saat konferensi pers proyek Merakit Ruang Kolaborasi di kawasan Blok M, Jakarta, Senin (2/12/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Solois Yura Yunita merancang proyek dengan tema Merakit Ruang Kolaborasi untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap tanggal 3 Desember.

Yura mengatakan, ide awal proyek ini terinspirasi dari lagunya, Merakit (2018).

Ia ingin memberikan makna tentang keterbatasan tak akan menghalangi apapun untuk kita terus merakit mimpi.

Pesan tersebut juga tak terbatas pada teman-teman disabilitas, namun juga dapat disampaikan secara universal.

Baca juga: Yura Yunita Nyanyi Bareng Nadin Amizah, Bakal Kolaborasi?

Proyek "Merakit Ruang Kolaborasi" tersebut akan berisi berbagai pelatihan bagi para tunanetra dan tunarungu di M Bloc Space, Jakarta.

Workshop itu berupa memasak, bahasa isyarat, kecantikan, dan musik perkusi untuk teman tuli akan diadakan pada 15 Desember 2019.

Sedangkan workshop fotografi dan videografi akan diadakan pada 20 Desember 2019.

Para praktisi terbaik dari masing-masing bidang seperti Touch and Play (perkusi), Parti Gastronomi (memasak), Wardah (kecantikan), dan sutradara Raditya Bramantya (videografi) akan berbagi ilmunya dalam pelatihan itu.

Pendaftarannya akan dimulai besok, Selasa (3/12/2019) dan informasinya dapat dilihat melalui akun Instagram @yuramanagement.

Penyanyi Yura Yunita saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Rabu (30/10/2019).KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Yura Yunita saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Lagu Merakit
Dalam menggarap rekaman suara lagu Merakit, Yura mengajak teman tunanetra untuk menjadi choir mengisi lagunya.

Sementara, penyanyi kelahiran Bandung ini meminta teman-teman disabilitas untuk terlibat dalam pembuatan video musiknya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X