Marshanda: Gue Bertanya-tanya Ini Karma dari Kesalahan yang Mana?

Kompas.com - 02/12/2019, 19:04 WIB
Penyanyi dan pesinetron Marshanda melayat Cecep Reza di rumah duka di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (19/11/2019). Cecep Reza meninggal dunia di usia 31 tahun. KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRINGPenyanyi dan pesinetron Marshanda melayat Cecep Reza di rumah duka di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (19/11/2019). Cecep Reza meninggal dunia di usia 31 tahun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Marshanda belajar ikhlas terutama setelah kehilangan hak asuh atas putri tunggalnya, Sienna, dalam perceraiannya dengan Ben Kasyafani.

Namun, di sisi lain, ada dalam pikirannya mempertanyakan tentang karma yang mungkin harus dia terima atas kesalahan yang masih menjadi tanda tanya besar untuknya.

"Hadeh," ucap Marshanda sambil menutup matanya dalam tayangan Vlog Ussy Andhika Official seperti dikutip Kompas.com, Senin (2/12/2019).

Baca juga: Pasrah, Alasan Marshanda Tak Berani Inginkan Hidup Bersama Sienna

Marshanda hanya merespons singkat saat Andhika Pratama, selaku host, menanyakan perasaan bagaimana Marshanda bisa jauh dari putri kandungnya, Sienna Ameerah Kasyafani.

"Itu kayak ilmu ikhlas yang diajari di sekolahan. Itu kayak aku disuruh sama Allah, bukan aku yang minta, tapi disuruh, lewat cobaan, lewat hilang hak asuh, lewat perceraian, lewat enggak ketemu Sienna sering," tutur Marshanda.

"And it's so painful, it's so painful. But I'm trying to implement that saja sih," kata artis yang akrab disapa Caca ini.

Baca juga: Marshanda: Perceraian Bukan Kegagalan Buat Aku

Marshanda mengatakan, terbersit di pikirannya bahwa seharusnya dia juga yang berhak untuk mengontrol, menjaga, berhak atas segala hal dalam hidup Sienna.

Namun, lanjut dia, ada sosok lain yang lebih bisa menjaga Sienna dengan lebih baik.

"Ada yang lebih jago dari aku untuk ngejagain anakku sendiri. Ada yang lebih punya otorisasi lebih mulia, lebih brilian, dan cintanya itu lebih Maha, itu Allah," ujar Marshanda.

Baca juga: Marshanda, Pengakuan Andhika Pratama dan Merasa Tak Pantas Jadi Ibu

Marshanda sempat berpikir adanya karma karena ia menghadapi banyak cobaan di usianya yang baru menginjak 30 tahun.

"Bertanya, bukan marah (sama Allah). Kayak ini karma dari salah yang mana ya?" kata Marshanda.

"Kan ada yang bilang ada karma, kan, gue bertanya-tanya, ini karma dari (kesalahan) yang mana," ucap Marshanda.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X