Cerita di Balik Album Menari dengan Bayangan Milik Hindia

Kompas.com - 02/12/2019, 07:01 WIB
Penyanyi Baskara Putra atau lebih dikenal dengan nama Hindia Dokumen Pribadi/ IstimewaPenyanyi Baskara Putra atau lebih dikenal dengan nama Hindia

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Baskara Putra atau lebih dikenal dengan nama panggung  Hindia berhasil menggarap album Menari dengan Bayangan yang berisi 15 track, yakni 12 lagu dan tiga interlude.

Produksi penggarapannya hanya dilakukan dalam kurung waktu delapan bulan.

Ketika dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon pada Sabtu (30/11/2019), Hindia bercerita di balik albumnya tersebut.

Baca juga: Baskara Putra Bicara Alasan Pilih Hindia untuk Proyek Solonya

1. Berawal dari keterpurukan

Hindia mengungkap secara garis besar album tersebut menggambarkan pengalaman pribadinya.

"Kurang lebih bisa dibilang awal tahun itu momen yang beratlah buat saya. Banyak cerita-cerita spesifik yang terjadi di hidup saya, yang mendorong sampai mental breakdown itu bisa muncul," kata Hindia.

Setelah berhasil keluar dari keterpurukannya itu, Hindia kembali menata kehidupannya dan menuangkan perasaan menjadi lagu-lagu yang dibungkus dalam album Menari dengan Bayangan.

"Setelah saya melewati masa ini, masuk proses pemulihan, di proses pemulihan ini baru saya nulis semua lagu di album ini," ujar Hindia.

Baca juga: Awalnya Membasuh, Hindia Ganti Judul Album Jadi Menari dengan Bayangan

2. Dulu bukan Menari dengan Bayangan namun Membasuh


Hindia mengungkapkan, awalnya album itu berjudul Membasuh. Bahkan, ketika ia merilis satu per satu singelnya, nama album itu masih Membasuh.

"Masuk ke single keempat, kelima itu pendengar saya tahunya judul albumnya Membasuh. Salah satu judul lagu yang ada di albumnya juga," kata Hindia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X