My Day Indonesia Siapkan Fan Project untuk DAY6

Kompas.com - 01/12/2019, 19:38 WIB
Boyband DAY6 akan menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 30 November 2019. soompiBoyband DAY6 akan menggelar konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 30 November 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Para My Day asal Indonesia, sebutan penggemar boyband asal Korea Selatan DAY6 kompak mendukung band kesayangan dengan fan project.

DAY6 menggelar konser bertema Gravity di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta pada Sabtu (30/12/2019) dan Minggu (1/12/2019).

Tak hanya DAY6 yang bersiap memberikan penampilannya, My Day Indonesia juga ingin membuat kenangan bersama band idola mereka.

Baca juga: Kenalan Lagi dengan DAY6, Band yang Bakal Manggung di Jakarta Malam Ini

Fanbase yang biasa aktif di akun Twitter @Day6FanId dan @gravityinjkt bekerja sama untuk membuat fan project berupa handbanner, menyalakan senter handphone, fan video project, serta food support untuk DAY6 dan stafnya. Proyek ini diadakan selama dua hari konser.

Handbanner yang disiapkan oleh dua fanbase ini bertuliskan "You Got Me So Grativated" untuk hari konser pertama. Sementara di hari kedua konser handbanner bertuliskan "Ayo Kita Bersenang Bersama" dalam bahasa Korea.

Total ada 7.000 lembar yang disiapkan untuk penonton yang datang dan dibagikan saat berada dipintu masuk.

Baca juga: Konser DAY6 Empat Hari Lagi, Wonpil: Yuk Weekend Bareng!

Senter handphone akan dinyalakan bersama pada saat lagu "You Were Beautiful" dan "Cover". Kedua fanbase pun telah menyiapkan potongan stiker kecil berwarna-warni untuk membuat sinarnya lebih beragam.

Para My Day Indonesia memberikan potongan-potongan kecil kepada penonton lainnya dalam konser DAY6 di Tennis Indoor Senayang, Minggu (1/12/2019).KOMPAS.com/Melvina Para My Day Indonesia memberikan potongan-potongan kecil kepada penonton lainnya dalam konser DAY6 di Tennis Indoor Senayang, Minggu (1/12/2019).

Anisa, perwakilan dari fanbase Day6FanId menjelaskan video yang akan ditayangkan di tengah konser berisikan pesan-pesan dari para penggemar Indonesia yang digabung.

"Kalau video itu ide awal dari (fanbase) GravityinJkt, mereka collect semua fan message dari My Day Indonesia. Diakumulasi jadi video yang nanti videonya bersambung hari pertama dan kedua. Hari pertama yang tentang bahagianya, yang hari keduanya agak sedih struggle-nya DAY6 dari yang belum pernah sampai dapat awards," ujar Anisa, di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (1/12/2019).

Baca juga: Siap-siap! Tiket Konser DAY6 Dijual Hari Ini

Untuk biaya yang dipakai demi lancarnya proyek ini Anisa mengaku mendapatkannya dengan cara penggalangan dana. Mereka menjual beberapa merchandise ke para penggemar.

"Kami kemarin target 28 juta. Alhamdullilah terkumpul semua," ucap Anisa.

Fan project hari pertama konser kemarin telah sukses dan DAY6 berfoto bersama dengan mengangkat handbanner tersebut.

Anisa berharap projek ini juga dapat berjalan sesuai harapan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X