Penyanyi ATONE Banjir Pujian Usai Gagalkan Aksi Pelecehan Seksual

Kompas.com - 01/12/2019, 18:17 WIB
Penyanyi ATONE Soompi.comPenyanyi ATONE

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak cuma berbakat dalam bermusik, penyanyi dan komposer musik Korea Selatan ATONE alias Im Ji Hyun ternyata juga berani melawan kejahatan.

Media Korea Selatan, Chanel A pada 30 November kemarin melaporkan bahwa ATONE berhasil mengagalkan aksi seorang pria yang ingin melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita pagi hari itu.

ATONE menceritakan kejadian itu kepada media News1 lewat sambungan telepon.

"Sekitar pukul 8.30 pagi (waktu setempat), saya masih tidur saat mendengar seperti teriakan dari wanita di luar. Itu terdengar aneh maka saya membuka jendela dan melihat pria asing mencoba melecehkan wanita," kata ATONE dikutip dari Soompi, Minggu (1/12/2019).

Dengan segera ATONE memberi peringatan pada pria tersebut dari jendela dan bergegas keluar.

"Saat saya sudah di luar, sang wanita pergi tanpa alas kaki, dan pria itu menghampiri saya sambil mengayunkan tinjunya. Saat kami berargumen, saya minta mobil yang sedang melintas untuk lapor ke polisi," kata penyanyi sekaligus komposer itu.

Untungnya tak lama sekumpulan orang keluar dari gereja dekat situ dan membantunya.

ATONE juga mencoba merendah diri dengan aksinya.

"Saya tidak melakukannya sendiri. Itu selesai karena bersama masyarakat. Saya hanya menjatuhkannya dengan bahu saya karena ia mencoba untuk kabur," tutur ATONE.

ATONE mengaku merasa malu karena banjir komentar positif di jejaring daring.

ATONE memulai karier menyanyinya dengan merilis album mini bertajuk Ballad pada 28 November lalu.

Ia juga sempat muncul di musim keenam I Can Hear Your Voice di kanal Mnet dan memproduksi lagu untuk penyanyi seperti Baek Ji Young, Gilgu Bonggu, Migyo, dan lainnya.

Sementara pria yang menjadi tersangka merupakan instruktur bahasa Inggris dari Amerika Serikat dan sedang mabuk saat peristiwa itu. Ia juga menyangkal akan melakukan pelecehan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X