Audisi Liga Dangdut Indonesia 2020 di Pontianak Diserbu Ratusan Peserta

Kompas.com - 01/12/2019, 17:41 WIB
Sebagian peserta audisi Liga Dangdut Indonesia 2020 yang tengah antre menunggu panggilan di Ramayana Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (1/12/2019). KOMPAS.com/HENDRA CIPTA Sebagian peserta audisi Liga Dangdut Indonesia 2020 yang tengah antre menunggu panggilan di Ramayana Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (1/12/2019).

PONTIANAK, KOMPAS.com - Ratusan peserta mengikuti audisi ajang pencarian bakat bernyanyi Liga Dangdut Indonesia 2020 atau "Liga" yang digelar di pusat perberlanjaan Ramayana Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (1/12/2019).

Program yang ditayangkan Indosiar ini akan menggelar audisi langsung di 34 kota besar di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan.

VP PSRD Division Head Ekin Gabriel mengatakan, program talent search telah menjadi salah satu signature program Indosiar. Tidak hanya kompetisi di dalam negeri, Indosiar pun telah memperluas kompetisi hingga ke penjuru Asia.

Baca juga: Liga Dangdut Indonesia Cari Pedangdut Terbaik dari 34 Provinsi

"Sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang kini mampu bersaing di industri hiburan tanah air, kini Indosiar bersiap untuk mendulang kesuksesan dengan kembali menggelar kompetisi dangdut terbesar di tanah air," kata Ekin, Minggu siang.

Saat ini ada lebih dari 300 peserta yang mendaftarkan diri. Calon peserta yang berusia 14–25 tahun, pria mau pun wanita dengan bakat menyanyi dangdut dapat datang langsung ke lokasi audisi.

Ekin mengatakan, tidak hanya audisi langsung, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online.

"Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsi-nya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020," tuturnya.

Baca juga: Liga Dangdut Indonesia Masuk Babak Menegangkan

Kesuksesan bintang-bintang alumnus LIDA di tahun-tahun sebelumnya hingga ke kancah Asia, telah membuktikan bahwa bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia kini mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah lebih dulu meramaikan industri hiburan tanah air.

Berkat ajang pencarian bakat yang diselenggarakan Indosiar ini lah menjadi kesempatan terbaik baik para generasi muda untuk unjuk kebolehan.

“Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga timur dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya," ucapnya.

Ingin jadi penyanyi profesional

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X