Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Audisi Liga Dangdut Indonesia 2020 di Pontianak Diserbu Ratusan Peserta

Kompas.com - 01/12/2019, 17:41 WIB
Hendra Cipta,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

PONTIANAK, KOMPAS.com - Ratusan peserta mengikuti audisi ajang pencarian bakat bernyanyi Liga Dangdut Indonesia 2020 atau "Liga" yang digelar di pusat perberlanjaan Ramayana Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (1/12/2019).

Program yang ditayangkan Indosiar ini akan menggelar audisi langsung di 34 kota besar di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan.

VP PSRD Division Head Ekin Gabriel mengatakan, program talent search telah menjadi salah satu signature program Indosiar. Tidak hanya kompetisi di dalam negeri, Indosiar pun telah memperluas kompetisi hingga ke penjuru Asia.

Baca juga: Liga Dangdut Indonesia Cari Pedangdut Terbaik dari 34 Provinsi

"Sukses melahirkan bintang-bintang dangdut yang kini mampu bersaing di industri hiburan tanah air, kini Indosiar bersiap untuk mendulang kesuksesan dengan kembali menggelar kompetisi dangdut terbesar di tanah air," kata Ekin, Minggu siang.

Saat ini ada lebih dari 300 peserta yang mendaftarkan diri. Calon peserta yang berusia 14–25 tahun, pria mau pun wanita dengan bakat menyanyi dangdut dapat datang langsung ke lokasi audisi.

Ekin mengatakan, tidak hanya audisi langsung, Indosiar juga memberikan kesempatan bagi peserta di seluruh penjuru Indonesia melalui audisi online.

"Peserta yang lolos audisi akan kembali berjuang mewakili provinsi-nya dan bertemu dengan duta provinsi lainnya untuk memperebutkan gelar bergengsi di panggung LIDA 2020," tuturnya.

Baca juga: Liga Dangdut Indonesia Masuk Babak Menegangkan

Kesuksesan bintang-bintang alumnus LIDA di tahun-tahun sebelumnya hingga ke kancah Asia, telah membuktikan bahwa bakat-bakat terbaik dari seluruh penjuru Indonesia kini mampu bersaing kuat dengan musisi-musisi yang telah lebih dulu meramaikan industri hiburan tanah air.

Berkat ajang pencarian bakat yang diselenggarakan Indosiar ini lah menjadi kesempatan terbaik baik para generasi muda untuk unjuk kebolehan.

“Tahun ketiga penyelenggaraan LIDA, Indosiar semakin selektif untuk mempertemukan duta-duta dangdut terbaik dari provinsi Indonesia paling barat hingga timur dengan membawa beragam kekayaan adat dan budaya," ucapnya.

Ingin jadi penyanyi profesional

Satu di antara peserta, Julianti mengungkapkan harapannya dalam mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia 2020.

"Saya ingin menjadi penyanyi profesional, sehingga membanggakan orangtua dan daerah," ujar perempuan asal Kabupaten Semadau ini.

Menurut dia, ini kali pertama dia ikut audisi. Sebelumnya dia memang mengaku rutin menyanyi dan ikut festival budaya Melayu.

"Saya ingin mencoba peruntungan saya, saya berharap bisa mewakili Kalbar di ajang Liga Dangdut Indonesia 2020," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com