Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindia Ungkap Alasan Punya Solo Karier di Luar Band .Feast

Kompas.com - 01/12/2019, 13:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Baskara Putra mengungkapkan alasannya bersolo karier dengan nama Hindia di samping kesibukannya menjadi vokalis band rock .Feast.

"Secara cerita personal ya, kalau di nge-band kan member-nya lebih dari satu menurut saya egois kalau kita sebagai anggota grup musik mengangkat cerita personal untuk dimainkan bersama-sama oleh teman-teman lain," ungkap Hindia kepada Kompas.com, Sabtu (30/11/2019).

Hindia mengatakan proyek solonya itu memiliki cerita yang sangat personal. Dia pun menurunkan ego untuk menggarap proyeknya sendiri tanpa tiga rekannya di band Feast.

"Harus ada topik-topik yang menjadi momen bersama, perasaan bersama dalam sebuah band menurut saya. Jadi menurut saya ini akan lebih pantas jika dilakukan sendiri," ucap Hindia.

Baca juga: Awalnya Membasuh, Hindia Ganti Judul Album Jadi Menari dengan Bayangan

Sejauh ini Hindia mengaku proyek solonya tidak mengganggu kesibukannya bersama Feast, karena masih ditangani oleh tim manajemen yang sama.

"Masih aktif, kalau ganggu enggak sih karena timnya satu, di belakangnya, jadi rencananya cukup matang menurut saya tidak ada yang bertabrakan," tambah Hindia.

Baskara memberi nama Menari dengan Bayangan pada proyek solo pertamanya itu. Album itu terdiri dari 15 lagu.

Baca juga: Baskara Putra Bicara Alasan Pilih Hindia untuk Proyek Solonya

Lagu-lagu dalam Menari dengan Bayangan menggambarkan pengalaman personalnya dan ditulis ketika dia berproses untuk bangkit dari masa keterpurukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com