Hindia Ungkap Alasan Punya Solo Karier di Luar Band .Feast

Kompas.com - 01/12/2019, 13:40 WIB
Baskara Putra atau lebih dikenal dengan nama panggung Hindia saat beraksi dalam acara YouTube FanFest Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019). KOMPAS.com/IRA GITABaskara Putra atau lebih dikenal dengan nama panggung Hindia saat beraksi dalam acara YouTube FanFest Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Baskara Putra mengungkapkan alasannya bersolo karier dengan nama Hindia di samping kesibukannya menjadi vokalis band rock .Feast.

"Secara cerita personal ya, kalau di nge-band kan member-nya lebih dari satu menurut saya egois kalau kita sebagai anggota grup musik mengangkat cerita personal untuk dimainkan bersama-sama oleh teman-teman lain," ungkap Hindia kepada Kompas.com, Sabtu (30/11/2019).

Hindia mengatakan proyek solonya itu memiliki cerita yang sangat personal. Dia pun menurunkan ego untuk menggarap proyeknya sendiri tanpa tiga rekannya di band Feast.

"Harus ada topik-topik yang menjadi momen bersama, perasaan bersama dalam sebuah band menurut saya. Jadi menurut saya ini akan lebih pantas jika dilakukan sendiri," ucap Hindia.

Baca juga: Awalnya Membasuh, Hindia Ganti Judul Album Jadi Menari dengan Bayangan

Sejauh ini Hindia mengaku proyek solonya tidak mengganggu kesibukannya bersama Feast, karena masih ditangani oleh tim manajemen yang sama.

"Masih aktif, kalau ganggu enggak sih karena timnya satu, di belakangnya, jadi rencananya cukup matang menurut saya tidak ada yang bertabrakan," tambah Hindia.

Baskara memberi nama Menari dengan Bayangan pada proyek solo pertamanya itu. Album itu terdiri dari 15 lagu.

Baca juga: Baskara Putra Bicara Alasan Pilih Hindia untuk Proyek Solonya

Lagu-lagu dalam Menari dengan Bayangan menggambarkan pengalaman personalnya dan ditulis ketika dia berproses untuk bangkit dari masa keterpurukan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X