Hindia: Tanpa Kunto Aji Tidak Ada Album Menari dengan Bayangan

Kompas.com - 01/12/2019, 10:18 WIB
Penyanyi Baskara Putra atau lebih dikenal dengan nama Hindia Dokumen Pribadi/ IstimewaPenyanyi Baskara Putra atau lebih dikenal dengan nama Hindia

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Baskara Putra atau Hindia telah merilis merilis album perdananya, Menari dengan Bayangan.

Saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon pada Sabtu (30/11/2019), Hindia mengungkapkan, Kunto Aji adalah sosok berpengaruh di balik album tersebut.

"Lebih tepatnya kalau enggak ada dia enggak ada album Menari dengan Bayangan. Lebih ke karyanya Mas Aji itu yang mendorong lahirnya album ini," kata Hindia.

Baca juga: Tiket Konser Kunto Aji Ludes Terjual Kurang dari 60 Menit

Hindia mengataka lagu-lagu Kunto Aji dalam album Mantra Mantra memberikan banyak inspirasi kepadanya untuk melahirkan album pertama proyek solonya itu.

"Kalau enggak ada Mantra Mantra enggak ada Hindia enggak ada Menari dengan Bayangan," lanjut vokalis band rock .Feast itu.

Hindia mengaku merasakan efek terapi ketika mendengar semua lagu dalam album Mantra Mantra.

Baca juga: Hindia Targetkan 10.000 Orang Tanda Tangani Petisi Spotify Jason Ranti

 

"Saya merasa se-album-albumnya Mantra Mantra itu terapi, penyembuhan, membantu saya jadi lebih baik. Ada beberapa lagu yang saya suka cuma pengalamannya menurut saya beda," ucap Hindia.

"Yang benar-benar mengubahkan saya adalah ketika mendengarkan dari awal sampai akhir dan melihat proses dan perjalanan musiknya, melihat langsung karya ini didengar berurutan," tambahnya

Album Menari dengan Bayangan berisi 15 track yang terdiri dari 12 lagu dan tiga interlude. Produksi penggarapannya hanya dilakukan dalam kurung waktu delapan bulan.

Baca juga: Hindia Sebut Kunto Aji adalah Sosok di Balik Menari dengan Bayangan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X