Cerita Andien Aisyah Bersih-bersih Pantai dan Pakai Sikat Gigi Bambu

Kompas.com - 30/11/2019, 07:31 WIB
Penyanyi Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019). KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISIPenyanyi Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah lebih satu setengah tahun penyanyi Andien Aisyah berkomitmen melakukan aksi nyata peduli lingkungan, khususnya terhadap pantai dan laut.

Saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/11/2019), Andien membagikan cerita tentang kepeduliannya akan lingkungan.

Baca juga: Andien Aisyah Akan Luncurkan Buku Bertema Parenting

Ajak anaknya bersih-bersih pantai

Tak hanya dirinya sendiri, Andien rupanya juga sudah mengajari putranya Askara Biru atau Kawa, untuk ikut berperan dalam aksi peduli lingkungan.

"Jadi, anak itu merupakan imitator yang sangat ulung. Anak itu kalau dibilangin enggak akan bener (ngerti). Tapi, jika dipraktikkan dalam bentuk kegiatan, mereka akan mencontohkannya," kata Andien.

Perempuan berusia 34 tahun itu mengatakan, orangtua tak boleh menyalahkan anak bila berbuat hal yang negatif untuk bumi dan lingkungan.

Baca juga: Andien Aisyah Kangen Ikut Lomba 17 Agustus

Sebab, anak hanya melihat dan mencontoh apa yang dilihatnya sehari-hari, terutama dari lingkungan keluarganya.

"Kita ini yang dewasa adalah agen perubahan yang amat krusial. Bagaimana kita bisa mencontohkan dan benar-benar melakukan perbuatan yang konkrit," kata Andien.

Mulai dari situlah Andien mengajarkan Kawa untuk peduli lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya dan bersih-bersih pantai.

Baca juga: Cerita Andien Aisyah Merinding Saat Nyanyi di Luar Negeri

Selain itu, menurut perempuan kelahiran Agustus 1985 itu, yang paling penting menjadikan kegiatan peduli lingkungan merupakan hal yang mengasyikan.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X