Hindia Sebut Kunto Aji adalah Sosok di Balik Menari dengan Bayangan

Kompas.com - 29/11/2019, 19:15 WIB
Baskara Putra atau lebih dikenal dengan nama panggung Hindia saat beraksi dalam acara YouTube FanFest Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019). KOMPAS.com/IRA GITABaskara Putra atau lebih dikenal dengan nama panggung Hindia saat beraksi dalam acara YouTube FanFest Indonesia di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Baskara Putra atau lebih dikenal dengan nama panggung Hindia menjadi salah satu penampil dalam acara YouTube FanFest Indonesia.

Acara yang telah memasuki musim kelima ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2019).

Baca juga: Kolaborasi Unik Belum Tidur Sal Priadi dan Hindia Jadi Trending Topic Twitter

Hindia tampil bersama rekannya Adha Buyung yang membawa gitar. Mereka langsung menyapa para penonton dengan lagu "Secukupnya".

Setelah menyapa penonton, Hindia mengaku sebenarnya ia terkejut bisa menjadi bagian dari acara besar untuk para Youtuber itu.

Kata vokalis band rock Feast itu, YouTube memiliki pengaruh dalam karier bermusiknya.

Baca juga: Hindia Bikin Petisi Spotify-kan Jejeboy untuk Jason Ranti

"Halo semua. Sebenarnya kaget pertama kali diajak main di YouTube FanFest, saya dari kecil banyak belajar dari YouTube," ucap Hindia.

"Saya ketemu Mas Buyung juga dari YouTube. Beliau meng-cover lagu 'Secukupnya', lalu saya tertarik dan ngajak dia ke Jakarta," sambungnya.

Selanjutnya, Hindia juga mengumumkan perilisan lagu terbarunya bertajuk " Menari dengan Bayangan", yang jatuh tepat pada hari ini.

Baca juga: Hindia Targetkan 10.000 Orang Tanda Tangani Petisi Spotify Jason Ranti

Dia pun menyebut nama penyanyi Kunto Aji, sebagai sosok di balik penggarapan lagunya itu.

"By the way, 'Menari dengan Bayangan' dirilis hari ini. Lagu itu enggak akan lahir kalau enggak ada Mantra Mantra dari Mas Aji," ujar Hindia yang kemudian menyanyikan sepenggal refrain lagu "Pilu Membiru".

Hindia pun menutup penampilannya dengan membawakan lagu ketika dari album perdananya berjudul "Evaluasi".

Baca juga: Berikan Wejangan, Baskara Putra: Ngeband Kayak Pacaran

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X