Teknologi Multimedia Buat Chrisye Bakal Kembali Naik Panggung, Begini Penjelasannya

Kompas.com - 29/11/2019, 18:20 WIB
Pihak penyelenggara konser Chrisye Live by Erwin Gutawa dalam jumpa pers di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPihak penyelenggara konser Chrisye Live by Erwin Gutawa dalam jumpa pers di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - "Konser Chrisye Live by Erwin Gutawa" bakal kembali digelar.

Diselenggarakan oleh EG (Erwin Gutawa) Production bekerjasama dengan Trisatya Show & Entertainment dan KIMS, konser yang menampilkan mendiang Chrisye ini akan menyapa lima kota di Indonesia.

Nantinya, penonton akan mendapatkan pengalaman secara langsung menyaksikan Chrisye tampil di atas panggung meski telah berpulang pada 30 Maret 2007 lalu.

Baca juga: Chrisye Bakal Kembali Hadir lewat Konser Multimedia di 5 Kota Indonesia

Lalu, bagaimana konser ini bisa tersaji meski Chrisye telah tiada?

Teknologi multimedia adalah jawabannya.

Menurut Firza selaku perwakilan pihak KIMS yang mengurus bagian produksi, Chrisye akan tampil dalam layar LED dengan kreasi multimedia yang ciamik.

"Yang pertama, sesuai kebutuhan Erwin Gutawa. Pastinya secara kualitas musik sound system yang terbaik," ucap Firza dalam jumpa pers di kawasan Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2019).

Baca juga: Momen-momen Menarik di Synchronize Fest 2019, Kejutan Iwan Fals hingga Hadirnya Chrisye

Kata Firza, pihaknya bakal memadupadankan berbagai kumpulan video penampilan Chrisye sehingga seolah-olah seperti konser secara langsung.

"Mengenai konsep kreatif multimedia dengan meng-combine sehinga almarhum bisa tampil di LED seolah-olah dia tampil di tengah kita, menyanyi di tengah kita, mengajak bernyanyi, dengan editing yang nyata," jelasnya.

Dengan begitu, kata Firza, penonton bisa merasakan seperti berinteraksi langsung dengan pelantun "Anak Jalanan" tersebut.

"Dia akan ajak penonton nyanyi dan nari seolah-olah nyata, interaktif," ujarnya.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X