Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon Divonis Hukuman Penjara

Kompas.com - 29/11/2019, 13:26 WIB
Penyanyi Jung Joon Young (kiri) dan Choi Jong Hoon dijatuhi hukuman penjara masing-masing 6 dan 5 tahun dalam perkara pemerkosaan dan kejahatan seksual lain, Jumat (29/11/2019). SoompiPenyanyi Jung Joon Young (kiri) dan Choi Jong Hoon dijatuhi hukuman penjara masing-masing 6 dan 5 tahun dalam perkara pemerkosaan dan kejahatan seksual lain, Jumat (29/11/2019).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon divonis hukuman penjara dalam perkara pemerkosaan, Jumat (29/11/2019).

Pengadilan Negeri Seoul menjatuhkan vonis enam tahun penjara kepada Jung Joon Young dan lima tahun penjara untuk Choi Jong Hoon.

Keduanya dinyatakan terbukti memperkosa sejumlah perempuan dalam sebuah pesta di Hongcheon, Provinsi Gangwon, pada Januari 2016.

Pada Maret 2016, mereka melakukan kejahatan serupa di Daegu.

Baca juga: Goo Hara Bantu Terungkapnya Skandal Video Seks Jung Joon Young

Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon melakukan perbuatan itu bersama beberapa orang lain yang menjadi anggota sebuah chatroom di aplikasi mobile.

Jung Joon Young dijatuhi hukuman lebih berat karena dia juga bersalah merekam diam-diam hubungan seksnya dengan beberapa perempuan.

Penyanyi tersebut kemudian menyebarkan video-video ilegal itu ke chatroom itu.

Baca juga: Perjalanan Kasus Jung Joon Young Hingga Dituntut Tujuh Tahun Penjara

Pengadilan juga memutuskan Joon Yong dan Jong Hoon menjalani rehabilitasi untuk penjahat seksual.

Selain itu mereka dilarang bekerja di lingkungan perempuan dan anak-anak selama lima tahun.

Dalam sidang pada 13 November lalu, kejaksaan menuntut hukuman penjara 7 tahun untuk Joon Young dan 5 tahun untuk Jong Hoon.

Baca juga: Kasus Video Mesum, Jung Joon Young Dituntut 7 Tahun Penjara dan Choi Jonghoon 5 Tahun


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X